Home / Travel / Keeksotisan Pantai Ungapan

Keeksotisan Pantai Ungapan

Panorama Pantai Ungapan cukup mempesona dengan adanya bebukitan karang yang menghijau, termasuk juga berbatua yag dikatakan bentuknya mirip buaya sisi sebelah kanan. Lautnya nampak jernih lepas disepajang mata memanjang. Tentu saja warnanya biru dengan gradasi semakin muda yang kemudian ditegaskan oleh putihnya ombak sebagai sentuhan laut yang memukau.

Pantai Ungapan Malang

Meski berwarna lebih gelap di bandingkan Pantai Malang lainya, hamparan pasir disini cukup bersih dari karang sehingga nyaman dan lembut di kaki. Jika pada siang pasir di pantai ini terasa panas di kaki, jadi sebaiknya anda kesini saat sore atau pagi hari. Tetapi pengunjung dilarang untuk mandi ke tengah, karena ombaknya yang cukup besar. Struktur pantai yang melandai cukup curam membuatnya sangatberbaha untuk melakukan aktivitas berenang disini.

Pantai ini bisa digunakan untuk aktivitas berenang, bisa juga menyewa ban pelampung agar anda bisa tetap menkmati muara Pantai ini. Alternatif lain anda dapat menyewa perahu untuk menyusuri sungai. Bahkan juga disedikan penyewaan perahu bebek yang unik. Pantai Ungapan juga cocok bagi anda yang hobby bercamping tetapi sayangnya di pantai ini tidaak disediakan penginapan.

Disekitar pantai Ungapan anda bisa menemukan berbagai sajian kuliner tetapi jumlahnya tidak banyak. Menikmati keindahan dan kesejukan Pantai Ungapan sambil minum es kelapa sangatlah sayang jika anda lewatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Anda dapat menggunakan jasa rental mobil malang dari nahwa travel untuk berwisata ke tempat ini.

Fasilitas Pantai Ungapan

Fasilitas yang disediakan disini yaitu kamar mandi serta beberapa pondok kecil yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh dan bersantai. Seperti yang dijelaskan aktivitas diatas pelampung bisa disewa dengan harga Rp 5.000, sedangkan harga sewa perahu berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Ungapan

Untuk menikmati sensasi keindahan Pantai Ungapan pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000/orang. Biaya tambahan akan diberlakukan jika anda memarkir kendaraan. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp.10.000/motor dan untuk roda empat adalah Rp.15.000/mobil.

Lokasi dan Rute ke Pantai Ungapan

Pantai ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari kota Malang ambil arah ke menuju Kepanjen. Setelah ke Turen dan ke Selatan menuju daerah Sumbermanjing Wetan. Tujuannya adalah menuju arah Pantai Sendang Biru. Sebelum anda sampai di pintu masuk ke Pantai Sendang Biru, akan ada sebuah pertigaan Jalur Lintas Selatan.

Di pertigaan ini anda belok ke kanan menuju Pantai Bajul Mati dan Goa Cina. Lalu belok ke arah kanan lagi hingga sampai di jembatan Bajul mati. Nah, setelah ini, anda tinggal mengikuti jalan kira-kira sepanjang 1 kilometer hingga melewati jembatan Bajul Mati. Pantai Ungapan terletak setelah jembatan tersebut dengan papan petunjuk yang bertuliskan “Pantai Ungapan Bumi Perkemahan”

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa rental mobil malang murah nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Nahwa Travel merupakan travel terpercaya di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatravel.co.id Call & WA : 085369199944.

About Pher jaya

Check Also

Fakta-Fakta Menarik Tentang Kapal Phinisi yang Bisa Diajak Berlibur

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia gara-gara punya 17.504 pulau yang tersebar berasal dari …