Home / Transportasi / Bus Tingkat Sarana Angkutan Darat Yang Mewah

Bus Tingkat Sarana Angkutan Darat Yang Mewah

Bus tingkat merupakan bus yang memiliki dua lantai yang biasa digunakan untuk bus pariwisata dan bus antar kota antar provinsi. Kini bus tingkat telah hadir di beberapa kota di Indonesia, anda yang tertarik menggunakan bus ini silahkan baca sampai selesai artikel ini

ibistrans.com sewa bus pariwisata foto bus tingkat PO Harapan Jaya

Bus tingkat memiliki kelebihan dengan kapasitas jumlah penumpang yang lebih banyak dari bus solo atau bus lantai tunggal. Selain itu bus ini memiliki desain interior yang mewah. Melayani perjalanan antar kota  dan antar provinsi, bus mewah ini sangat direkomendasikan untuk konsumen yang akan melakukan perjalanan jauh yang menginginkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap. Karena kapasitas muatannya yang besar, bus tingkat harus melalui uji kelayakan kendaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan sebelum resmi dioperasikan.

Ringkasan informasi bus tingkat

Keberadaan bus kelas menengah keatas ini menjadi solusi bagi konsumen  yang ragu menggunakan bus sebagai sarana transportasi. Bus yang besar ini dapat menampung sekitar 44 sampai 66 penumpang pada bagian atas dan bawah. Kelas bus terbagi menjadi dua, biasanya lantai atas disebut firstclass executive dan bagian bawah elegant class.

Fasilitas bus tingkat

Bus mewah ini memiliki mesin modern canggih yang dapat mengatur sandaran kursi hanya dengan menekan tombol  samping. Simak ulasan informasi fasilitas lainnya dibawah ini.

1. Melihat pemandangan dari bagian atas

Bus tingkat memungkinkan penumpang melihat view pemandangan dari atas. Penumpang dapat mengambil foto dari ketinggian bus. Selaiin itu, mengabil selfie di dalam bus juga bisa dilakukan karena bus ini memiliki interior yang mewah dan instagramable. Menarik, bukan?

2. Menonton film box office

Jika pada bus biasa hanya disediakan TV LCD, pada bus tingkat disediakan TV LED diatas 40 inch. Sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan sembari menonton film layaknya box office. Tidak hanya televise berukuran besar, sound systemnya pun sudah menggunakan Dolby atau JBL.

3. Dilengkapi dengan Wi-Fi dan Charger

Dalam rangka memudahkan konsumen dalam melakukan komunikasi selama perjalanan bus tingkat melengkapinya dengan menyediakan Wi-Fi gratis Sehingga koneksi internet akan terhubung secara otomatis. Kemudian, setiap bangku difasilitasi free usb charger bagi penumpang.

Bus tingkat ini merupakan solusi dari permintaan konsumen yang semakin hari semakin meningkat. Pemerintah selalu mengupayakan agar transportasi angkutan darat tidak kalah dengan transportasi lainnya. Adanya bus tingkat ini memang ditujukan untuk menarik minat para wisatawan serta memajukan bus pariwisata yang ada di Indonesia dengan mengambil referensi dari beberapa jenis transportasi darat di luar negeri.

About Pher jaya

Check Also

rental mobil jakarta nabhanrentcar.com

Tips Menggunakan layanan Rental Mobil Hybrid

Bila anda dalam waktu dekat berencana membeli mobil hybrid,  namun disisi lain anda tidak yakin …