Home / Cleaning Service / Bedanya Kutu Kasur dan Tungau yang Bersarang pada Kasur Anda

Bedanya Kutu Kasur dan Tungau yang Bersarang pada Kasur Anda

Kutu kasur dan tungau memiliki perbedaan yang tidak banyak. Tempat tidur jika tidak rutin dibersihkan akan mengakibatkan anda tidak nyaman saat tidur. Terkadang anda pernah merasa gatal dan tidak nyenyak saat tidur, waspadalah mungkin ada kutu kasur yang bersarang pada kasur anda. Kutu kasur memiliki ukuran yang kecil namun dapat dilihat dengan mata telanjang. Gatal-gatal yang mengakibatkan merah dan luka pada kulit itu merupakan ciri-ciri adanya kutu kasur yang bersarang dikasur anda. Perbedaan kedua hewan tersebut dapat anda perhatikan dari beberapa segi.

baca juga laundry springbed bandung

Perbedaan Kutu Kasur dan Tungau

Kutu Kasur

Kutu kasur merupakan salah satu hewan yang bersarang di kasur. Hewan ini memiliki bentuk ukuran yang sangat kecil ukuran kutu kasur paling kecil adalah 0.5 mm. Jika tergigit oleh hewan ini  akan menimbulkan bahaya pada kesehatan anda. Kutu kasur memiliki kebiasaan memakan darah manusia. Ketika tempat tidur anda dijadikan tempat bersarangnya kutu kasur maka anda akan merasakan gatal-gatal dan menyisakan bekas merah pada kulit yang tergigit kutu kasur.  Hawan ini tidak menimbulkan munculnya penyakit pada manusia namun, jika anda terkena gigitannya maka akan terjadi infeksi.

baca juga laundry kasur bandung

Tungau

Tungau atau yang biasa disebut dengan kutu debu merupakan hewan parasit dari specie laba-laba. Tungau termasuk hewan mikroskopis yang memiliki ukuran atara 0.2-0.3 mm sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Tungau sering bersarang ditempat yang lembab, sofa, bantal, guling, karpet, gorden, atau tirai. Tungau biasanya memakan serpihan sel kulit mati manusia. Tungau juga bukan menjadi salah satu hewan penyebab timbulnya penyakit, tetapi kotoran yang di keluarkan tungau akan berakibat alergi pada manusia.

Kutu kasur dan tungau lebih senang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Oleh karena itu, anda harus rutin membersihkan kasur anda agar tidak menjadi sarang kedua hewan tersebut. Jika kasur yang anda tempati bersih dan rapi hewan tidak mau menempatinya sehingga anda akan terhindar dari alergi dan infeksi yang disebabkan oleh hewan tersebut. Kebersihan adalah pangkal dari kesehatan jika anda rajin bersih-bersih maka badan anda tentunya akan sehat dan terhindar dari penyakit.

About Pher jaya