Home / Makanan / Yuk Bikin Mie Goreng Rasa Restoran Mewah

Yuk Bikin Mie Goreng Rasa Restoran Mewah

Siapa sih yang tak suka mie goreng? Apalagi rasanya sama seperti restoran mewah. Baunya yang begitu menggoda dan digemari oleh semua kalangan.

Namun, jika membeli setiap hari tentu dapat menguras dompet, bukan? Nah, sekarang bisa merasakan mie goreng ala restoran mewah dengan memasaknya sendiri di rumah. Apalagi dipadukan dengan sajian minuman es teh pastinya makin nikmat.

Yuk-Bikin-Mie-Goreng-Rasa-Restoran-Mewah

Yuk! Tanpa pikir panjang mari simak beberapa cara membuat mie goreng yang lezat.

Pertama-tama, siapkan dulu satu bungkus mie telor yang bisa dibeli di warung terdekat, jangan lupa beli sayurannya seperti sawi dan kubis secukupnya dan juga sebuah telur.

Kemudian, untuk bahan campuran bisa dengan tambahan irisan ayam, udang, cumi, atau bahan-bahan lainnya sesuai selera. Siapkan acar dan kerupuk supaya penyajiannya begitu menarik.

Untuk bumbu, siapkan bumbu spesial yang terdiri dari minyak ikan, saus tiram, lalu kecap asin, manis, olahan air kaldu. Tak hanya itu, siapkan juga penyedap, irisan bawang merah dan putih serta merica bubuk.

Oke, selama bahan-bahan tadi sudah disiapkan berikut cara pengolahannya. Simak baik-baik ya, karena ini salah satu mie goreng ala restoran mewah.

  • Cara pertama ialah rebus dahulu mie telor menggunakan air panas hingga lunak kemudian tiriskan dan siram dengan sedikit air es.
  • Cara kedua adalah dengan mengiris tipis bawang putih, kubis, ayam, sawi, kemudian udang dan kocoklah telur.
  • Cara ketiga yaitu dengan memanaskan dahulu minyak atau margarin pada wajan, perhatikan apinya dengan mode sedang ya!
  • Setelah minyak lumayan sudah panas, tumislah bawang putih kemudian tunggu hingga tercium baunya lalu masukan telur, daging ayam, dan udang dan aduk hingga merata.
  • Sambil diaduk, tuangkan satu sendok teh kecap asin dan dua sendok makan saus tiram kemudian tambahkan bumbu penyedap rasa, merica secukupnya dan sayur-sayuran yang telah diiris. Aduk-aduk hingga bumbu menyerap dan merata.
  • Nah saatnya, masukan mie telur yang sudah di rebus tadi kemudian tutup wajan dan perhatikan air kaldunya jangan sampai mengering.
  • Tuangkan sedikit kecap manis secukupnya, apabila air sudah menyusut maka mie goreng siap diangkat.
  • Langkah akhir sajikan mie goreng yang sudah ditiriskan dengan tambahan acar dan kerupuk yang sudah disiapkan.

Begitulah cara membuatnya, sangat mudah ya! Kini tak perlu repot lagi untuk merasakan mie goreng ala restoran setiap hari karena sudah tahu cara pembuatannya seperti apa yang telah disampaikan di atas.

Salah satunya bisa menghemat pengeluaran dompet apalagi jika tanggal tua telah tiba.

Tetapi, jangan setiap hari mengonsumsi mie ya karena itu tidak baik bagi kesehatan tubuh karena tubuh juga memerlukan asupan vitamin lain dan jangan tambahkan nasi karena sama-sama karbohidrat. Selamat mencoba!

About Pher jaya