Home / Jasa / Mengenal Apa Itu Pest Control

Mengenal Apa Itu Pest Control

Apakah Anda masih asing dengan istilah pengendali hama? Barangkali istilah tersebut memang belum dikenal banyak orang. Sebab tidak semua rumah tangga menggunakan jasa tersebut. Pest control (pengendalian hama) merupakan sebuah usaha yang ditujukan untuk mengurangi atau mematikan berbagai macam serangga dan hama yang mengganggu dan merusak barang-barang di lingkungan rumah, kantor  instansi, restoran, maupun toko dan lain-lain.

Ada banyak serangga yang dapat mengganggu, di antaranya adalah nyamuk, lalat, kecoa, rayap, semut dan lain-lain. Serangga-serangga tersebut sangatlah mengganggu jika tidak dibasmi. Bayangkan jika rumah Anda dipenuhi kecoa, lalat dan rayap. Rumah yang penuh dengan serangga tentu akan menjadi sangat kotor, terlihat jorok, dan bau. Adanya serangga rayap juga akan mengganggu jika tidak segera dibasmi. Barang-barang Anda dapat habis dimakannya. Sebab rayap adalah serangga kecil yang keberadaannya jarang diketahui. Tahu-tahu, barang Anda sudah rapuh dan keropos. Dalam kondisi inilah pest control akan membantu Anda.

Ada banyak cara yang akan dilakukan untuk membasmi serangga yang sangat mengganggu ini. Contohnya adalah dengan pengumpanan (baiting), penyemprotan (spraying), pengasapan (fogging), pengembunan (misting), pemberian bubuk (dusting), atau penggasan (fumigation). Bahan-bahan yang digunakan juga tidak semuanya alami, ada banyak bahan kimia yang bisa digunakan. Pekerjaan ini juga tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang sudah terlatih saja yang bisa. Sebab ada yang perlu diperhitungkan, seperti dosis, waktu yang tepat, dan cara yang benar.

Biasanya ada tiga kategori yang menggunakan jasa pest control, yaitu industri, perumahan seperti pabrik dan gudang, serta komersial seperti cafe, kantor, hotel, dan apartemen. Lingkungan-lingkungan tersebut memang harus terhindar dari hama. Jika banyak hama di sekitar Anda, tentu Anda juga bisa lebih mudah terkena penyakit. Sehingga jasa ini tentu sangat bermanfaat. Beberapa orang juga menganggap bahwa jasa ini memiliki tujuan untuk ketenangan pikiran bagi manusia yang tinggal di perkotaan. Dengan lingkungan yang nyaman dan sehat, hidup pun akan terasa lebih damai dan tenteram.

About Pher jaya

Check Also

Tipe Tuan Rumah Yang Sering Tidak Disukai Oleh Tukang Bangunan

Para jasa bangun rumah jakarta pasti dulu mengalami pengalaman lebih dari satu kali berjumpa bersama …