Home / Otomotive / Tips dan Cara Menghemat Gas pada Sepeda Motor Anda

Tips dan Cara Menghemat Gas pada Sepeda Motor Anda

Mencari penghematan bahan bakar yang luar biasa pada sepeda motor?

Pemanasan mesin sepeda adalah bagian dari ritual berkuda, tetapi sebagian besar sepeda motor yang diinjeksi bahan bakar sebenarnya siap untuk naik secara instan, membuat rutinitas pemanasan sedikit berlebihan.

Jika Anda yakin mesin tidak akan berhenti atau berputar lambat, naik tanpa menunggu tidak hanya akan menghindari pemborosan bahan bakar saat idle, itu akan memungkinkan motor irit mencapai suhu operasi lebih cepat, yang akan meningkatkan efisiensi pembakaran dan memungkinkan Anda untuk mencapai penghematan bahan bakar yang lebih baik.

  • Jangan Biarkan Tekanan Ban Anda Turun

Salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk meningkatkan MPG Anda adalah dengan memeriksa tekanan ban Anda. Temukan peringkat tekanan untuk ban Anda di dinding samping atau manual pemilik; tidak hanya akan memukul PSI yang benar meningkatkan penghematan bahan bakar Anda, itu juga akan meningkatkan penanganan sepeda Anda.

Dan sementara beberapa hypermiler bersumpah dengan menjalankan PSI yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan, kami sarankan Anda tetap berpegang pada angka yang disarankan untuk keamanan maksimum.

  • Jaga Kendaraan Anda

Sepeda motor berjalan paling baik ketika mesinnya dirawat, dan itu termasuk memastikan filter udara bersih, busi segar, filter bahan bakar bebas, dan timing / katup disesuaikan.

Beberapa pengendara yang berpikiran ekonomis bahkan menggunakan gesekan yang lebih rendah, minyak hemat energi untuk pelumasan. Terlepas apakah Anda tertarik untuk melangkah sejauh itu, beberapa perawatan dasar dapat membuat perbedaan besar yang mengejutkan dalam penghematan bahan bakar.

  • Lebih Halus

Fokus pada mempertahankan kecepatan konstan, input throttle yang halus, dan menghindari perlambatan yang tidak perlu, dan Anda akan menyaksikan penghematan bahan bakar Anda. Tidak hanya berkuda yang seimbang memungkinkan Anda untuk meningkatkan anggaran gas Anda, itu membuat perjalanan yang lebih lancar dan berpotensi lebih menyenangkan.

  • Turunkan Kecepatan Cruising Anda

Sepeda motor menawarkan kinerja luar biasa yang pas di antara kaki Anda – maka istilah “roket selangkangan” – dan derasnya kecepatan dan daya jelajah tinggi bisa membuat ketagihan. Tetapi memutar throttle dengan keras dengan cepat membunuh ekonomi bahan bakar Anda, seperti halnya jelajah kecepatan tinggi.

Pikirkan seperti ini: batas kecepatan jalan raya dibuat sebagian untuk menghemat gas, dan mengikuti aturan tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk naik lebih jauh, ini dapat membantu menjaga catatan DMV Anda tetap bersih.

About Pher jaya