Home / Pendidikan / Cara Belajar dan Menghafal Kosakata Bahasa Jepang

Cara Belajar dan Menghafal Kosakata Bahasa Jepang

Menghafal berbagai macam jenis kosakata dalam bahasa Jepang sudah menjadi suatu kegiatan sehari-hari anda setelah anda memutuskan untuk memulai belajar bahas Jepang. Tetapi sayangnya, setiap kali anda menghafal dan berhasil hafal, dan mulai masuk ke hafalan selanjutnya, tak jarang anda akan melupakan hafalan yang telah anda hafal sebelumnya.

Masalah tersebut sangatlah menjengkelkan, apalagi anda memang tidak memiliki waktu banyak dalam belajar bahasa Jepang. Maka dari itulah, anda harus memiliki pendekatan yang berbeda. Anda harus mulai menyusun rencara baru agar setiap kosakata yang telah anda hafal tidak begitu saja terlupakan.

Beberapa benda yang anda butuhkan adalah buku catatan kecil dan sebuah pensil. Ingat, jangan pulpen apalagi pena, tetapi pensil agar anda lebih mudah dalam mengeditnya di kemudian hari.

Saat anda berjalan atau menemukan hal baru dalam hidup anda, maka cobalah untuk mencatatnya di dalam catatan kecil anda tersebut dengan menggunakan bahasa Jepang. Untuk mencari kosakatanya, anda tinggal menggunakan Google Translate yang sudah terinstall di dalam smartphone anda.

Hal ini perlu dilakukan. Bahkan strategi tersebut merupakan salah satu trik dari belajar bahasa Jepang secara otodidak yang hadir di Weihome Gakuen. Bukan bermaksud mencuri ilmu, tetapi mencoba untuk mempraktekkan apa yang sudah dipraktekkan dan terbukti berhasil.

belajar bahasa jepang

Dengan membuat daftar kosakata sendiri, anda akan cenderung lebih mudah mengingat dan menghafal. Hal ini karena kosakata yang anda buat sendiri cenderung anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari seminggu otak dan alam bawah sadar anda akan memprioritaskan kata tersebutu untuk digunakan di lain waktu.

Jadi, jika anda ingin menghafal kosakata dalam bahasa Jepang, alangkah baiknya dimulai dengan apa yang tengah anda kerjakan, atau benda-benda yang selalu anda gunakan setiap harinya.

Anda bisa membagi daftar tersebut ke dalam 3 kelompok, yaitu kata sifat, kata kerja, dan kata benda.

Untuk kata benda, cobalah buat daftar kata benda yang biasa anda gunakan atau lihat sehari-hari. Untuk kata kerja, buatlah daftar aktivitas anda sehari-hari. Untuk kata sifat, buatlah hal-hal yang berhubungan dengan keadaan anda saat ini. Semoga membantu.

About Pher jaya

Check Also

Contoh Kalimat Komplek Hipotaktik dan Parataktik

Kalimat adalah serangkaian kata yang menunjukkan makna. Kalimat itu sendiri terdiri dari beberapa struktur seperti …