Home / Bisnis / Cara Memilih Buket Bunga untuk Persiapan Wedding

Cara Memilih Buket Bunga untuk Persiapan Wedding

Apakah hari pernikahan Anda sudah dekat, namun belum juga memilih buket bunga yang tepat untuk acara wedding nanti?

Buket bunga (hand bouquet Medan) biasanya digunakan di banyak jenis dan bentuk acara pernikahan. Fungsinya sendiri adalah untuk menjadi pemanis di acara pernikahan, menambah dekorasi pada pakaian pengantin. Seringkali saat sedang resepsi berlangsung, ada semacam tradisi pelemparan buket bunga untuk kerabat undangan.

Berikut adalah tips dari kami untuk memilih hand bouquet yang tepat supaya pernikahan menjadi lebih anggun.

1. Makna Bunga

Ini harus dan tidak boleh terlewat. Ketahuilah makna jenis dan warna bunga yang akan digunakan. Setiap bunga memiliki makna tertentu yang bisa digunakan sebagai simbol maupun untuk menyampaikan pesan tertentu. Seperti misalnya bunga yang memiliki makna indah di antaranya seperti bunga orchid, lili, tulip dan mawar.

2. Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Secantik apapun jenis dan warna buket bunga yang digunakan, akan tetapi bila tidak sesuai dengan tema pernikahan dan gaun pengantin, maka bakalan tetap terlihat aneh. Jika gaun pengantin berwarna pink, cari dan pilih bunga yang memiliki warna senada, boleh putih atau pink pun misalnya. Jika gaun mempunyai banyak bordir, maka pilihlah susunan yang sederhana dan tidak banyak warna.

3. Sesuaikan Budget

Jangan sampai melenceng jauh dari budget pernikahan yang Anda sepakati dengan pasangan. Tentunya ini adalah acara sekali dalam seumur hidup, Anda pastinya ingin semuanya tampak lebih spesial. Namun jangan lupa juga, kehidupan setelah resepsi pernikahan tak kalah pentingnya. Perhatikan apakah finansial Anda bisa masih sehat bila membeli buket bunga Medan yang mahal.

4. Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Postur tubuh pengantin sendiri bisa berbeda-beda. Tips yang tepat, pilihlah hand bouquet Medan yang sesuai dengan postur pengantin yang sedang mengenakan gaun sebagai simulasi penampilan. Buket bunga yang menjuntai panjang ke bawah cocok bagi pengantin wanita yang memiliki ukuran badan yang agak besar. Ini akan dapat menyeimbangkan penampilan sehingga pengantin tampak lebih ramping.

Kemudian sebaliknya, pilih hand bouquet yang kecil untuk pengantin dengan postur tubuh kecil supaya bunga tidak terlihat terlalu mendominasi terhadap penampilan pengantin wanita. Bagaimana pun juga, pusat perhatiannya adalah ekspresi bahagia dari si pengantin, bukanlah di bunganya. Intinya, carilah warna dan ukuran yang serasi.

5. Tahan Guncangan

Hand bouquet wajib terbuat dari struktur yang kuat agar ketika dibawa-bawa atau saat tradisi pelemparan, karangan bunga tak terlepas dan hancur berantakan.

Sekianlah 5 tips dari Buketbungamedan dalam memilih hand bouquet dengan tepat untuk pernikahan Anda kelak. Semoga berguna di kemudian hari. Terima kasih.

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …