Home / Kesehatan / Propolis, Sahabat Lebah yang Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Propolis, Sahabat Lebah yang Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Serangga adalah hewan yang paling sering dijumpai di Indonesia, bahkan di rumah-rumah saja sering sekali terdapat banyak serangga. Tetapi banyak orang yang tidak suka dengan serangga alasanya karena serangga itu merugikan. Padahal asumsi seperti itu adalah asumsi yang salah besar. Karena tidak semua serangga merugikan dan merupakan hama.

Misalnya saja lebah madu, lebah madu bukanlah serangga yang merugikan tapi malah serangga yang menguntungkan. Karena ada banyak sekali dari lebah madu yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Lebah madu dapat menghasilkan madu tentunya dan juga sarangnya yang bisa dimakan.

Selain itu lebah madu juga menghasilkan suatu bahan yang dinamakan propolis, dan propolis ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga bisa menjaga tubuh. Beberapa manfaat propolis bagi kesehatan adalah seperti berikut.

Baca Juga: Khaisat dan manfaat british propolis untuk kesehatan anak

  1. Mencegah Kanker dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Propolis memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi. Kandungan itu sendiri adalah merupakan senyawa antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker. Makanya dengan ini propolis menjadi obat yang ajaib.

  • Mengobati Masalah Kulit

Kandungan antibakteri pada propolis sangat baik untuk merawat kulit sehingga terbebas dari masalah kulit. Dengan kandungan antibakteri bisa menyenbuhkan dan mencegah munculnya jerawat pada kulit.

  • Membantu Pengobatan Luka dan Mengurangi Rasa Nyeri

Dengan berbagai kandungan antibakteri dan juga antinyeri pada propolis membuat bahan ini sangat baik untuk digunakan menyembuhkan luka dan menghilangkan rasa nyerinya.

  • Mencegah Terjadinya Infeksi

infeksi biasanya terjadi karena adanya kontaminasi bakteri atau virus. Makanya dengan bahan propolis yang tinggi antibakteri dan antivirus bisa digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi.

British Propolis yang terbaik adalah propolis premium yang ada pada British Propolis. Karena bahan dari Inggris dan juga pengemasan modern membuat British Propolis memiliki kualitas yang tinggi. Maka kalau Anda mau membeli propolis pilih saja british Propolis, dijamin keamanan produk dan juga kualitasnya. Apalagi sudah terdaftar di BPOM membuat propolis ini menjadi yang paling baik dan beli sekarang.

About Pher jaya

Check Also

Hipertensi pulmonal adalah

Hipertensi Pulmonal, Penyakit yang Menyerang Paru-Paru

Hipertensi pulmonal adalah penyakit yang cukup berbahaya. Bahkan penyakit ini juga bisa menyerang orang-orang di …