Home / Wisata / Keunikan Warna Warni Kampung Bulak

Keunikan Warna Warni Kampung Bulak

Selain malang, kota pahlawan pun punya kampung warna warni. Tempat ini lebih dikenal dengan nama kampung bulak Surabaya. Rumah-rumah yang ada di pesisir pantai ini punya atap dan tembok yang berwarna warni. Walau terhitung masih anyar, tempat ini sudah ramai dikunjungi traveler lho. Pasalnya, tempatnya memang instagenic banget sih! Kampung bulak kini sedang dipersiapkan untuk menjadi ikon wisata baru kota Surabaya. Jika ingin berkunjung kesini bisa dengan travel surabaya malang murah dan terpercaya.

Kampung Bulak

Kampung warna warni kenjeran Surabaya ini sebenarnya terdiri dari tujuh kelurahan. Untuk bisa berkunjung ke kampung ini ada harga tanda masuk. Namun itupun sangat murah hanya 2.000 saja. Kita bisa melihat indahnya perkampungan bulak dari atas jembatan Surabaya yang ada di tengah laut.

Kampung bulak Surabaya kota Surabaya terletak di provinsi jawa timur, Indonesia. Tepatnya di sebelah utara pantai ria kenjeran, bulak, Surabaya. Lokasinya dekat dengan jembatan Surabaya, membuat wisatawan gemar berjalan kaki atau bersepeda di sekitarnya. Sambil melihat pemandangan jajaran rumah warna warni yang cantik. Kampung bulak Surabaya ini buka dari jam 08.00 dan tutup jam 22.00.

Ide kampung warna warni ini tentu datang dari ibu wali kota, tri rismaharini. Dulunya kampung ini Nampak kumuh. Lokasinya dekat dengan pantai kenjeran, mulai menyulap kampung tersebut menjadi kampung warna warni. Tak hanya menjadi wisata foto, disini juga menyediakan beragam oleh-oleh, yaitu aneka olahan ikan seperti ikan asap dan kerupuk ikan. Juga ada dalam bentuk souvenir seperti aksesoris kulit kerang.

Tempat ini lebih di kenal dengan nama kampung bulak Surabaya. Rumah rumah yang ada di pesisir pantai ini punya atap dan tembok berwarna warni. Tidak hanya wisatawan local saja yang datang kesini, namun kampung bulak Surabaya bahkan pernah kedatangan wisatawan mancanegara. Turis yang datang kesini untuk melihat salah satu bangunan unik di kota Surabaya.

Kegiatan yang biasa dilakukan di kampung ini adalah dengan berjalan jalan dan melihat suasana disana. Banyak juga yang mengabadikan momen dengan berfoto ria di beberapa lokasi perkampungan tersebut.

Saat ini kampung warna warni bulak Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat umum khususnya warga Surabaya sendiri. Banyak anak muda yang hunting foto di sini atau sekedar selfi bersama teman temannya. Jangan lupa ya untuk cek web nahwatravel.co.id.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin melihat secara langsung seperti apa sih kampung warna warni Surabaya? Silakan saja datang ke kelurahan cumpat, kecamatan bulak, Surabaya. Jangan lupa ajak keluarga, teman dan kerabat ya guys!

About Pher jaya

Check Also

Nusa Penida Packages - Tips Menyewa Sarana Transportasi Di Bali

Nusa Penida Packages – Tips Menyewa Sarana Transportasi Di Bali

Nusa Penida Packages – Jadi di dalam artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana tips …