Home / Uncategorized / Perbedaan Tambal Gigi Sementara dan Tambal Gigi Permanen di Dokter Gigi Jogja

Perbedaan Tambal Gigi Sementara dan Tambal Gigi Permanen di Dokter Gigi Jogja

Pada kesempatan kali ini tambal gigi di Dokter Gigi Jogja akan menjelaskan mengenai perbedaan tambal gigi secara permanen dan sementara. Ketika gigi anda berlubang dan sudah parah maka solusi terbaiknya adalah tambal gigi. Kerusakan gigi ini sebagian besar karena pengaruh makanan. Selain itu kurang kepedulian anda dalam menjaga dan merawat gigi secara rutin sehingga menyebabkan gigi anda berubang.

Sebenarnya sebelum masalah ini terjadi anda tentunya sudah paham akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan merawatnya secara rutin. Sebelum gigi anda ditambal maka anda harus tahu dulu mengenai manfaat menambal gigi. Selain itu anda perlu paham apa berbedaan tambal gigi permanen dan tambal gigi sementara. Penasaran ? untuk menjawab rasa penasaran tersebut silahkan simak penjelasan berikut ini :

Perbedaan Tambal Gigi Permanen dan Tambal Gigi Sementara di Dokter Gigi Jogja

  1. Tambal gigi sementara

Tambal gigi sementara merupakan tambal gigi yang memiliki sifat sementara. Proses penambalan ini biasanya tergantung dari kondisi kerusakan yang biasa atau sudah parah. Sebelum memutuskan untuk melakukan penambalan maka anda harus tahu dulu mengenai jenis masalah gigi. Biasanya penambalan gigi sementara ini dilakukan sebelum melakukan penambalan secara permanen.

Penambalan gigi sementara ini dilakukan untuk memudahkan dokter dalam membasmi bakteri pada gigi yang berlubang. Perawatan ini digunakan untuk membantu saluran akar tidak dicabut. Selain itu mencega bakteri muncul kembali, mengingat tambal gigi ini memiliki sifat sementara.

  • Tambal gigi permanen

Prosedur penanganan tambal gigi permanen ini memiliki sifat untuk jangka panjang. Jadi jangka panjang ini bisa sampai 15 tahun. Tambal gigi permanen ini merupakan hasil dari perawatan tambal gigi sementara yang sudah dilakukan beberapa kali. Walau memiliki sifat permanen namun anda tetap melakukan perawatan agar gigi bisa berfungsi secara maksimal.

Seiring adanya berbagai variasi tambal gigi di dokter gigi Jogja secara permanen maka anda bisa memilihnya sesuai anjuran dokter. Berbagai jenis tambal gigi permanen ini seperti porselen, amalgam, kompsit resin, logam dan emas kuningan.

Demikianlah penjelasan mengenai perbedaan tambal gigi secara permanen dan sementara. Maka untuk mengatasi masalah gigi berlubang silahkan periksakan ke dokter gigi. Selain itu silahkan menjaga kebersihan gigi dengan sikat gigi 2 kali sehari dan lainnya. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi.

About Pher jaya

Check Also

Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Bisnis Restaurant

Oleh Candra Haksono Sааt іnі bеrbаgаі jеnіѕ bіѕnіѕ tеrlіhаt іkut berkembang ѕеіrіng dеngаn berkembangnya teknologi. …