Home / Wisata / Berburu Eksotisme Senja di Pantai Wedi Klopo

Berburu Eksotisme Senja di Pantai Wedi Klopo

Pantai merupakan tempat favorit yang sering digunakan sebagai tempat berburu sunset yang indah. Namun sunset di pantai Malang tak kalah menarik juga dengan sunset sunset seperti pantai pantai yang ada di Bali. Salah satu pantai yang berada di Malang yang menyajikan sunset pantai eksotis adalah pantai Wedi Klopo. Jika ingin ke tempat ini bisa dengan travel surabaya malang terbaik dari Nahwa Travel.

Pantai Wedi Klopo

Asal usul namanya berasal dari bahasa Jawa “Wedi” artinya pasir, Klopo adalah kelapa. Konon saat pertama ditemukan daerah ini memang penuh dengan pohon kelapa. Pantai Wedi Klopo adalah pantai tempat paling menarik untuk menikmatinya di kala senja. Panorama yang tersaji sangat indah yang puncaknya ada di waktu mentari mulai tergelincir di langit barat. Pantainya berbentuk teluk dan ombaknya yang tergolong tenang. Sesuai dengan namanya, selain terkenal akan pasir putihnya yang lembut, dan beberapa spot di mana terdapat tanaman pohon kelapa yang juga bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Harga Tiket masuk

Untuk masuknya akan dikenakan biaya Rp 5.000,-. Untuk camping akan dikenai biaya Rp 10.000,- parkir motor Rp 3000,- dan untuk parkir mobil nya cukup membayar Rp. 15.000,-. Sedangkan menggunakan bus, maka tarif parkirnya Rp 25.000,- per armada. 

Aktivitas yang dapat di lakukan

Karena terdapat karang bentuknya menyerupai teluk menyebabkan besarnya gelombang tidak begitu kentara, sehingga wisatawan dapat berenang. Saat mulai gelap dapat menikmati senja. Wisatawan juga dapat bermain pasir sambil berjemur. Di waktu yang sama anda juga dapat membuat piknik ala ala dengan membawa perlengkapan tikar, jajanan, makanan dan lainnya. Dengan spot yang begitu menarik maka dapat banyak mengambil gambar di setiap spot fotonya.

Untuk anda yang ingin menunggu sunrise disini, dapat melakukan aktivitas bermalam. Namun bawalah perlengkapan sendiri dikarenakan pantai ini masih minim fasilitas. Selain itu anda juga dapat melakukan aktivitas trekking, naik ke bukit untuk mengejar view sunset terbaik ala pantai wedi klopo. Untuk yang hobi kuliner tak jauh dari pantainya terdapat warung Lesehan dan beberapa rumah makan.

Rute

Dari pusat Kota Malang menuju ke selatan menuju Bululawang. ikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru. Sesampainya di pertigaan Pantai Sendang Biru, laju kendaraan menuju Pantai Batu Bengkung, Pantai Ngopet dan Pantai Wedi Klopo. Karena pantai tiga ini merupakan pantai yang bersebelahan.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Travel dan mengunjungi website kami di nahwatravel.co.id.

About Pher jaya

Check Also

6 Wisata Seru Kota Kabut Liwa, Lampung Barat

Lampung Bаrаt Tеrkіnі – Kеtеnаngаn dan kesejukan mеnjаdі duа hal уаng bіѕа wisatawan rаѕаnуа kеtіkа …