Home / Uncategorized / Inilah Cara Merawat Jam Tangan Nixon dengan Benar Agar Tahan Lama

Inilah Cara Merawat Jam Tangan Nixon dengan Benar Agar Tahan Lama

Nixon adalah salah satu produsen jam ternama asal Amerika Serikat, yang didirikan pada tahun 1998 dengan kantor pusat di Encinitas, California, Amerika Serikat. Dengan desain yang menarik serta pemilihan warna yang mencolok, produk jam tangan Nixon ini sangat cocok digunakan oleh para anak muda. Nah, setelah Anda membeli jam tangan Nixon, Anda tentunya harus merawat jam tangan Nixon Anda dong. Perlu Anda ketahui dalam merawat jam tangan Nixon, Anda tidak bisa asal lho!. Hal tersebut dikarenakan jam tangan Nixon memiliki struktur mekanik yang kompleks yang bila Anda tidak merawatnya dengan benar, jam tangan Nixon Anda akan tidak tahan lama dan cepat rusak. Ini dia cara-cara merawat jam tangan Nixon agar awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

  • Ketahui jenis jam tangan Nixon yang Anda miliki

Tahap pertama yang perlu Anda ketahui adalah tentu mengetahui jenis jam tangan Nixon yang Anda punya. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, terdapat berbagai jenis jam tangan Nixon, ada yang model dress watch, sports watch, dan model jam tangan Nixon lainnya. Jangan sampai Anda salah menggunakan jam tangan Nixon. Tidak hanya membuat penampilan Anda menjadi aneh, tetapi juga akan mudah rusak, misalnya Anda gemar bermain basket dan juga menggunakan jam tangan agar penampilan Anda menarik, eh tapi Anda malah menggunakan jam tangan formal untuk berolahraga. Seharusnya saat berolahraga gunakan jam tangan Nixon yang sporty (sports watch). 

  • Jangan sampai jam tangan Nixon Anda terkena benturan 

Tidak mungkin ada orang yang sengaja membanting jam tangan Nixon miliknya ke lantai, bukan?. Sengaja sih tidak, tetapi tidak sengaja? Nah ini sih sering banget terjadi. Apakah itu terbentur saat Anda sedang beraktivitas, atau tidak sengaja kesenggol oleh Anda atau orang lain saat sedang diletakkan di atas meja. Mungkin penampilan jam tangannya hanya pecah atau tergores sedikit, namun untuk mekanik jam tangan Nixonnya? Nah ini pasti cukup berpengaruh, bukan?.

  • Ketahui tingkat ketahanan jam tangan Nixon dengan air

Air merupakan salah satu hal yang menyebabkan kerusakan parah pada jam tangan Nixon Anda. Memang sudah banyak jam tangan dan salah satunya dari Nixon yang dilengkapi dengan fitur tahan air atau water resistant. Namun Anda juga harus mengetahui, memakai jam tangan Nixon dengan tanda ‘waterproof to 100 m’ bukan menunjukkan Anda bisa menggunakannya untuk menyelam sampai kedalaman 100 m. Tekanan air di lab uji coba dengan tekanan air di laut bebas berbeda. Sebaiknya gunakan jam tangan Nixon dengan tanda ‘waterproof to 100 m’ untuk kegiatan snorkeling, dan untuk kegiatan scuba diving, pakai jam tangan dengan tanda ‘waterproof to 200 m’ agar lebih aman.

  • Jangan mengatur waktu jam tangan Nixon Anda dengan asal

Seringkali waktu yang ada di jam tangan Nixon Anda tidak pas? Terlalu cepat atau terlalu lambat?. Anda pun mengatur waktu jam tangan dengan cara memutar mekanik jam tangan Nixon Anda. Jangan melakukannya saat Anda masih mengenakan jam tangan tersebut. Pasalnya bisa menyebabkan kelebihan saat memutar mesin automatic. Tidak hanya itu saja, kesalahan dalam memutar crown jam tangan Nixon akan membuat drat crown menjadi cepat aus. Cara mengatur waktu yang tepat adalah dengan memutar jarum searah putaran jam, dan jangan memutar crown dari arah yang berlawanan dengan jarum jam. 

  • Bersihkan rutin jam tangan Nixon Anda

Sehabis menggunakan jam tangan Nixon, jangan lupa untuk membersihkan jam tangan Nixon ya. Cara membersihkannya jam tangan Nixon adalah dengan mengelap jam tangan Nixon secara perlahan menggunakan kain lembut agar kotoran dan debu yang menempel hilang. Ingat jangan merendam jam tangan Nixon Anda ke dalam air ya!. Mudah bukan untuk Anda terapkan?. Apakah Anda terpikat dengan jam tangan Nixon yang keren ini? Ayo beli di Blibli.com!. 

About Pher jaya

Check Also

Berikut Pilihan Wisata yang Bisa Anda Temukan di Hotel Airy Air Terjun

Hotel Airy air terjun adalah awal mula kawasan wisata air terjun yang sebelumnya memiliki nama …