Home / Makanan / 5 Menu Masakan Harian saat Musim Hujan

5 Menu Masakan Harian saat Musim Hujan

5 Menu Masakan Harian saat Musim Hujan

Mager dikala berawan memanglah sering kita rasakan. Hawa yang adem mengarah membuat kita mau bersantai di atas kursi ataupun kasur. Supaya durasi santaimu jadi lebih lama, persiapkan menu makanan setiap hari yang efisien serta gampang diolah, tetapi senantiasa menggoyang lidah!

Kita dapat mengawali dari penentuan materi terlebih dulu. Misalnya, seleksi protein yang kilat matang semacam ayam ataupun udang. Demikian juga dengan sayur- mayur untuk membuat bahan makanan soto banjar, kita dapat menggunakan persediaan sayur- mayur di kulkas semacam wortel, buncis, ataupun jagung. Menu apa yang dapat kita bikin? Melihat bermacam inspirasinya selanjutnya!

  • Menu makanan setiap hari– Ayam Kuah Pedas

Makanan berkuah serta pedas amat sesuai buat menghangatkan tubuh. Salah satu menu makanan setiap hari yang dapat kalian coba merupakan ayam kuah pedas. Tahap pembuatannya tidak banyak, kita cuma membutuhkan ayam serta sebagian rempah semacam bawang merah, lengkuas, serta daun damai.

Kuah olahan ayam ini tidak cuma pedas serta enak, tetapi pula fresh sebab terdapat bonus asam jawa. Telah tidak adem buatnya? Ikuti formula ayam kuah pedas serta suguhkan bersama nasi hangat!

  • Sup Oyong Bakso Ikan

Santapan berkuah yang lain yang efisien terbuat merupakan sup oyong bakso ikan. Oyong mempunyai banyak khasiat buat kesehatan, semacam melindungi kesehatan jantung sampai menghindari diabet. Tetapi memanglah, metode mensterilkan oyong butuh memperoleh atensi ekstra.

Sehabis membersihkannya, gosok kulit oyong dengan halus. Kemudian setelah itu kita dapat mengupas kulitnya. Metode ini bisa menjaga pulut oyong yang jadi kunci buat kesehatan. Kombinasikan oyong dengan bakso ikan, suguhkan ketika hangat! Amati formula sup oyong bakso ikan buat kabar sepenuhnya.

  • Semur Ketahui Kecap Buncis

Senang santapan bercita rasa manis? Ayo, kita bikin semur ketahui kecap buncis. Protein nabati ini kita olah dengan ramuan bahan Bango Kecap Manis yang pekat serta enak. Hidangan yang sesuai dihidangkan kala hujan.

Ketahui yang kita maanfaatkan pada formula ini merupakan ketahui cokelat. Tambahkan pula buncis buat memenuhi nutrisi sajiannya. Ayo, kita coba formula semur ketahui kecap buncis di rumah!

  • Jamur Suwir Pedas

Tidak komplit rasanya bila tidak terdapat hidangan sayur menu makanan setiap hari. Kita dapat memilah sayur- mayur yang efisien diolah semacam jamur tiram, walaupun durasi simpannya tidak lama.

Rasa pedas pada tumisan ini pula menaikkan kehangatan atmosfer di rumah dikala berawan. Bila terdapat badan keluarga yang tidak dapat makan pedas, kalian dapat membiasakan jumlah cabainya, betul. Kombinasikan formula jamur suwir pedas dengan bakwan serta semur ayam buat persembahan yang susah ditolak.

  • Bakwan Sayur Kuah Kacang

Kemilan hangat, kriuk tetapi halus pula sesuai dihidangkan dikala hujan. Opsi terbaiknya jatuh pada bakwan sayur. Siapa yang tidak senang gorengan legendaris ini? Bila terhalang hujan, kita dapat buatnya sendiri di rumah.

Mencampur sayur- mayur semacam wortel, kubis, serta tauge jadi gorengan yang halus di dalam tetapi renyah di luar. Bubuhkan sedikit serbuk ketumbar buat menaikkan keenakannya. Sempurnakan hidangan bakwan sayurmu dengan kuah kacang. Nyatanya susah ditolak! Melihat formula bakwan sayur kuah kacang buat menu makanan harianmu di masa hujan.

  • Nasi goreng

Tergambar lezatnya nasi goreng di restoran Chinese? Kalian pula dapat menyuguhkan santapan ini di rumah. Berlainan dengan nasi goreng yang lain, tipe ini lebih enak dengan kecap yang tidak memimpin.

Corak kehitaman pada nasi goreng berawal dari saus tiram serta kecap ikan. Tidak bingung rasanya lumayan kental, terlebih bila kita tambahkan seafood semacam udang serta cumi. Percaya deh, santapan di rumah hendak habis dalam sebentar! Ikuti formula nasi goreng Hongkong serta rayakan Imlek bersama keluarga!

  • Ayam goreng mentega

Hidangan yang tidak takluk terkenal dari makanan khas Tionghoa merupakan ayam goreng mentega. Tetapi, walaupun ayam goreng mentega senantiasa terdapat di restoran Chinese, persembahan ini termotivasi oleh materi- materi masak asal Barat semacam saus Inggris serta mentega. Walaupun sedemikian itu, senantiasa legal dong bila kita menyuguhkan ayam goreng ini dikala Imlek. Formula ayam goreng mentega ini bisa kalian simak dengan gampang!

About Pher jaya