Home / Furniture / 5 Langkah Mendesain Ruang Tamu Menjadi Mewah Dan Klasik

5 Langkah Mendesain Ruang Tamu Menjadi Mewah Dan Klasik

ruang tamu mewah dan klasik

Sebuah ruang tamu harus didekor sebagus mungkin agar dapat menimbulkan kesan nyaman dan enak dipandang.Dan dalam mendekor tersebut selera setiap orang berbeda-beda.

Ada yang suka mewah, ada yang suka sederhana.

Jadi Anda termasuk dalam kategori mana?

Jika Anda berada dalam ketegori mewah, maka Anda berada dalam tempat yang tepat.Karena disini saya akan membantu Anda untuk mengubah ruang tamu Anda yang tadinya sederhana menjadi mewah.

Itu tidaklah sulit Anda hanya perlu mengikuti langkah mendesain ruang tamu mewah dan klasik.

Ikuti 5 Langkah Ini Untuk Mendesain Ruang Tamu Menjadi Mewah Dan Klasik

  • Sesuaikan Mewah Yang Anda Inginkan
mewah yang diinginkan

Terdapat designer yang mendefinisikan arti mewah, menurut Ralph Lauren dan Carolyne Roehm mewah jika ditinjau dari dekorasi rumah dan ruangan, memiliki arti passion, petualangan, kegembiraan, dan asmara.

Atau bisa juga disebut bahwa mewah itu, cerdas dan indah atau canggih dan elegan, juga bisa berarti indah dan berani.Dan pada akhirnya diartikan bahwa mewah adalah menonjol.Karena dengan sesuatu yang menonjol akan menarik sesorang dalam kemewahan ini.

Namun, hal utama yang perlu diperhatikan dalam mewah yang menonjol bukanlah karena furniture yang mahal dengan warna yang beragam, tapi mewah dalam hal keteraturan.

Pastikan ruangan Anda tertata dengan rapi dan bersih, ini merupakan objek pertama yang menonjol dan sering dijadikan acuan pertama untuk seseorang menilai sebuah tempat.

  • Mulai Menentukan Bagian Apa yang Perlu di Ganti
bagian ruang tamu

Setelah mendefinisikan apa arti mewah, sekarang bisa berlanjut ke tahap berikutnya yang akan membuat ruang Anda tidak hanya mewah tapi juga klasik.Anda harus memperhatikan setiap elemen yang terdapat dalam ruang tamu Anda, mulai dari perabotan, dinding, sampai lantai.

Jika Anda ingin menampilkan kesan klasik, Anda bisa mulai menelisik bagian elemen apa saja yang kurang sesuai untuk menampilkan kesan mewah atau klasik dalam ruangan Anda.

Setelah itu Anda bisa mencatat bagian apa saja yang sekiranya perlu di dekor ulang agar dapat menghasilkan ruang tamu yang klasik.

  • Menyesuaikan Desain Setiap Elemen
desain ruang tamu

Selanjutnya jika sudah meneliti apa saja yang perlu diganti, Anda bisa mulai menetukan desain seperti apa yang nantinya cocok untuk mengganti desain elemen dalam ruangan Anda.

Misalnya dengan mengganti perabotannya, cari perabotan yang mengandung unsur klasik dan juga mewah.Tapi dalam mencari perabotan tidak usah harus yang mahal, Anda bisa mencari perabotan dengan harga yang terjangkau tapi benar-benar sesuai dengan elemen klasik lainnya dalam ruang tamu Anda.

  • Menyesuaikan Warna Untuk Setiap Elemen
warna cokelat

Penyesuaian warna juga tidak kalah penting untuk menampilkan kesan mewah dalam ruang tamu Anda.Anda bisa memulainya dengan menyesuaikan dengan warna cat dinding Anda.Sebisa mungkin untuk memadukan antara warna cat dinding dengan perabotan dengan warna yang seiras, ini agar tidak menimbulkan kesan kontras nantinya.

Misalnya saja warna cat dinding Anda cokelat, untuk itu sebisa mungkin untuk memilih perabotan dengan warna yang seirama.Warna yang kontras menimbulkan efek yang kurang seimbang untuk ruangan klasik, kecuali jika Anda menerapkan konsep ruang tamu klasik modern.

  • Cari Perabot Yang Kuat
perabot kuat

Klasik tentu saja kuat.

Nah, dalam mencari furniture Anda harus pandai memilih sebuah perabot yang tidak hanya hemat biaya tapi juga kuat.Jika ada pilihan perabot yang kuat tapi mahal, dan perabot yang murah tapi tidak kuat, Anda sebisa mungkin memilih yang kuat.

Jika Anda langsung membeli yang kuat tapi mahal, kemungkinan besar untuk Anda segera mengganti furniture yang baru kecil.Tapi jika Anda membeli yang murah tapi tidak tahan lama, Anda pasti akan membeli lagi dan itu malah akan menghabiskan dana Anda.

Lebih baik jika Anda mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membeli furniture yang kuat tapi mahal.

Jadi apa yang Anda ketahui di atas bisa membantu Anda untuk mempolas ruang tamu Anda menjadi lebih mewah dan klasik?

Saya harap hal tersebut bisa membantu Anda.Di tambah saya ingin berbagi solusi untuk Anda yang menginginkan furniture mewah untuk ruang tamu Anda.

Anda bisa mencarinya di Jansen Furniture, tersedia beragam deluxe furniture yang sangat sesuai untuk mendekor ruang tamu Anda menjadi lebih mewah.

Semoga Bermanfaat.

About Pher jaya