Home / Wisata / Pantai Lenggoksono Yang Indah dan Menawan

Pantai Lenggoksono Yang Indah dan Menawan

Malang adalah tempat yang cocok bagi wisatawan untuk mengisi liburan. Malang juga tempat yang sangat kaya akan keindahan alamnya yang mempesona untuk di kunjungi. Dan tidak terkecuali bagi anda yang menyukai pantai. Mau liburan ke Malang selatan? cobalah ke Pantai lenggoksono.

Pantai Lenggoksono ini terletak di Desa Purwodadi Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur. Pantai Lenggoksono ini merupakan pantai yang dari sekian banyaknya pantai di Malang yang sangat mempesona dan eksotik. Di pantai ini juga kamu dapat menikmati wisata pantai dan juga air terjun. Kurang lebih 5 kilometer sebelum masuk pantai ini, jalanan mulai rusak meski di beberapa titik ada juga yang telah di cor. Gunakan jasa carter drop malang surabaya agar perjalanan semakin mudah dan menyenangkan

Pantai-Lenggoksono-Malang

Air terjun tempatnya tidak terlalu jauh, atau lebih tepatnya berada di teluk Kretekan yang ada di bibir Pantai yang menjorok ke arah tengah laut. Air terjun yang bernama Banyu Anjlok ini menawarkan akan panoramanya yang dapat membuat kamu terpesona akan keindahannya. Air terjun ini berasal dari sumber air dari bukit dan kemudian mengalir ke arah tebing batu karang yang tingginya sekitar kurang lebih tujuh meter. Yang menarik dari air terjun ini adalah airnya tidak terjun dari satu titik melainkan airnya menyebar ke selebar batu karang dan sehingga Air Terjun tampak terlihat indah.

Dan sementara itu, alam pantai Lenggoksono juga menawarkan pemandangan yang layak untuk di nikmati. Hamparan pasir putihnya melingkar sepanjang 1 kilometer dan ada dua tebing yang banyak tumbuhan menyelimutinya dan juga sebagai benteng, Deburan ombak yang sangat besar yang identik dengan pantai selatan, Pantai Lenggoksono juga dapat menyibukkan setiap wisatawannya. Bahkan kalau bisa anda perlu bermalam dengan mendirikan tenda.jika kamu melihat sunset maupun sunrise, pantai ini hadir dengan warna tersendiri yang pasti menakjubkan. Hanya saja di pantai ini masih di temukan sampah yang berserekan di daerah pantai ini.

Pengunjung di sini juga akan disuguhkan dengan air yang bersih dan jernih, cocok untuk kamu yang suka berenang dan snorkeling, biaya untuk menyewa alat snorkeling dan pelampung adalah Rp25.000 dan harga untuk menyewa perahu kisaran Rp50.000 dan perahu tersebut dapat muat 6-8 orang.  pepohonan rindang, dan pasir yang bebas dari kotoran akan membuat anda tenang dan nyaman pada saat berada di pantai ini.

Fasilitas yang ada di pantai lenggoksono di bilang mempunyai fasilitas yang ukup mewadai. Di pantai ini telahh tersedia beberapa penjual makanan dan minuman, toilet dan memiliki pusat informasi. Tiket masuk pantai Lenggaksono yaitu Cuma Rp 5000 dan untuk parkir Rp 5000 hingga Rp 10000. Cukup murah kan, dengan biaya segitu kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai lenggoksono.

Belum pernah ada event di pantai lenggoksono. Mungkin pantai ini tidak menyelenggarakan event karena ada suatu alasan dan salah satunya adalah akses atau rute yang masih sulit dijangkau untuk para wisatawan yang baru pertama kali datang. Pantai ini  masih sulit untuk dijangkau karenal itu yang menyebabkan pantai lenggoksono hingga saat ini belum pernah di adakan event bulanan maupun tahunan sekalipun. Sebenarnya cukup banyak sekali event yang bisa diadakan di pantai ini seperti event untuk selancar karena pantai ini berpotensial sebagai destinasi wisata selancar. Pantai Lenggoksono ini terdapat beragam jenis ikan, seperti lobster, cumi-cumi, cakalang dan juga layur. Pantai ini juga merupakan tempat konservasi lobster mulai dari jenis mutiara.

Ayo segera agendakan liburan ke Pantai Lenggoksono bersama mahakaryatour.id , SELAMAT BERLIBUR ENJOYYY!!!

About Pher jaya

Check Also

model kuburan kristen

Intip Area Khusus Kuburan kristen Di San Diego Hills Karawang

Ketika anda pergi ke daerah karawang anda akan melihat sebuah gerbang yang megah seperti akan …