Home / hiburan / Mengulas BACCANO! Bahasa Indonesia

Mengulas BACCANO! Bahasa Indonesia

Pada 1711, sekelompok ahli alkimia memperoleh keabadian (immortal) melalui ramuan yang ditawarkan oleh Iblis, dimana ramuan ini adalah metode untuk mengakhiri keberadaan manusia.Setelah sadar akan kemampuan mereka bisa “melahap” satu sama lain. Dua ratus tahun telah berlalu banyak dari individu-individu ini telah tersebar di seluruh dunia dalam berbagai pekerjaan, seperti: teroris, pejalan kaki dan anggota mafia.

Seperti karyanya Ryohgo Narita yang lain ‘Durarara’ yang hitz di taun 2010 lalu, Anime BACCANO! ini tidak hanya menekankan pada ‘satu’ sudut pandang tokoh utama, namun dari sudut pandang hampir tiap tokoh selalu ditekankan, cukup membingungkan tapi pembawaannya yang Detail & ringkas membuat ceritanya jadi mantab banget. WOW ‘Sasuga Ryohgo Narita’

Story

Alurnya emang loncat-loncat dari kejadian diantara taun 1930,1931 dan 1932 yang saling berhubungan, tiga cerita dikemas dalam satu paket, jadi memang awalnya cukup membingungkan, namun terbayar lunas dengan rasa penasaran dan puas yang membanjiri saya saat nonton anime ini. Selain alurnya yang sangat unik, setiap karakter di BACCANO! Juga tergolong tidak biasa, Sehingga tiap karakternya membuat kesan tersendiri di setiap cerita.

Grafik

Source: https://idbatch.my.id/

Menurut saya dari grafik memang tak terlalu menonjol dan tergolong biasa (untuk genre action), namun Desainnya yang klsik juga penggarapannya yang rapih dan memukau, saya rasa cocok banget buat latar waktu dari anime ini, memang brain base sangat layak jadi studuo besar di jepang.

Musik

Untuk Openingnya, ga tanggung tanggung, di ambil dari band rock yang sangat terkenal taun 80-an yaitu Gun’s & Roses, tapi yang dibawakan di anime ini adalah lagu jazz , yang berjudul Paradise Lunch, tapi tau sendirilah bandnya… genre apa aja yang dibawain saya rasa selalu enak didengar. lagu Endingnya sendiri “Calling-Oda Kaori” juga sangat lembut dan cocok sekali mengiringi akhir setiap eps di BACCANO!, Untuk latar belakang musik, gayanya sudah sangat baik di sesuaikan dengan taun dan suasana yang ditampilkan.

Overall, dari segala aspek udah jauh melebihi standar saya, jadi saya rasa ga berlebihan jika saya kasih score 9,5/10

About Pher jaya

Check Also

JENIS-JENIS MESIN JAHIT SINGER

JENIS-JENIS MESIN JAHIT SINGER YANG PERLU ANDA KETAHUI Mesin jahit merk Singer mamng dikethaui sebagai …