Home / Fashion / Cara Merawat Tas Ransel Dengan Baik

Cara Merawat Tas Ransel Dengan Baik

Tas ransel banyak dipesan untuk kebutuhan sebuah seminar dan yang membuat tas ini adalah salah satu produsen tas seminar yang berpengalaman di Jogja. Tas seminar ini dibut dengan model ransel dan diberikan beberapa bagian di bordir atau di cetak sablon untuk memberikan logo pada tas tersebut.

Namun banyak juga tas ransel untuk seminar ini sering digunakan untuk sehari-hari. Sehingga tas ini tanpak lebih kotor. Namun memang tas ransel apapun yang sering digunakan oleh pria sering kali kotor. Tapi jangan kuatir, tas ini bisa dibersihkan dengan beberapa cara berikut :

  • Kalau ransel seringkali cepat bolong atau jahitannya cepat terlepas. Jangan cepat-cepat salahin pabriknya, coba deh friends introspeksi dahulu sejauh ini bagaimanakah cara friends membenahi barang bawaan di ransel. Yakinkan beberapa barang di ransel teratur rapi tanpa ada membuat permukaan tas mencolok. Jika barang bawaan sering dipacking sembarangan ,bukan hanya jahitannya saja yang cepat bolong tetapi punggung friends juga akan tidak nyaman sebab permukaan tas jadi tidak rata.
  • Nah, ini buat friends yang suka nyimpen makanan atau bungkus cemilan di dalam tas. Berhati-hati loh, sama kaya gigi, tas jika tidak dibikin bersih dari sampah-sampah serta remah-remah makanan ringan pasti mengundang berbau yang akan mengundang lapar serangga serta binatang-binatang khusus. Hiiii tidak mau kan tas kita dijadiin tempat nginep serangga.
  • Minimum satu minggu sekali, meskipun tidak dicuci coba biarlah semua zipper kantong serta kompartemen terbuka. Sama kaya kita, ransel juga butuh bernafas fiuuuuh, mereka suka juga diangin-angin loh friends. Kibas-kibaskan tasmu supaya semua remah, kotoran, pasir serta kemungkinan kulit kayu yang masuk dengan tidak menyengaja ke tasmu tidak kerasan diem semakin lama bersarang di tas serta terlepas dari jamur serta berbau apek.
  • Nah, jika tas friends kotor, dianjurkan supaya dicuci dengan sabun tanpa ada detergen. Gunakan detergen juga dapat tetapi jangan kebanyakan ya! Berhati-hati tidak untuk menyikatnya begitu keras agar warnanya tidak cepat sirna. Cukup di rendam sepanjang 15 menit dengan air hangat sebetulnya bisa membuat kotoran yang melekat di tas luntur.
  • Jika tas terserang noda, secepatnya bersihkan sebab kotoran yang kelamaan melekat akan membuat noda makin susah untuk dibikin bersih. Pakai sabun mandi untuk hilangkan noda membandel. Jika terserang noda minyak jangan cepat-cepat dibasuh dengan air, taburkan dahulu bedak tabur supaya minyaknya terserap serta terangkat di bedak, lantas cuci dengan memakai sabun mandi. Bila ada noda yang susah dibikin bersih, jangan sok melakukan eksperimen untuk membersihkannya ditambah lagi sampai memakai pemutih sebab kelak tas friends dapat rusak serta jadi tidak cantik . Jika telah ini lebih bagus berikan saja ke layanan reparasi tas yang telah profesional.
  • Tidak dianjurkan untuk menjemur tas langsung terkena cahaya matahari, sebab cahaya ultraviolet bisa mengakibatkan kerusakan warna tas, membuat bahan serta strap-strap nylon jadi bergelombang. Jadi jemurlah tas dalam tempat yang cukup panas tetapi tidak langsung terserang paparan cahaya matahari. Ooops, fyi nyatanya paparan cahaya lampu sama jahatnya dengan cahaya ultraviolet yang dapat mengubah warna tas friends semua.
  • Umumnya sebab umur penggunaan tas yang telah relatif lama, akan membuat ujung strap nylonmu rusak, nah friends dapat bakar sedikit ujungnya supaya sisi yang tercerai berai itu dapat berpadu .
  • Jika tidak sedang digunakan, taruh tasmu dibungkus kain flannel atau plastik supaya warnanya tetap terbangun serta terlepas dari debu. Untuk tas memiliki bahan keras, seharusnya tetap disimpan ke kotaknya.Serta janganlah lupa untuk menyumpal sisi dalam tas dengan kertas pengisi supaya memiliki bentuk tidak beralih. Jangan memakai kertas Koran sebab dapat luntur, lebih bagus pakai kertas roti atau plastik jadi penyumpal/pengisi tasmu.
  • Jika tas friends mempunyai detil atau aksesori, seharusnya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukan dalam kotak. Ini supaya aksesori itu terlepas dari bentrokan atau tertekan benda lain
  • Taruhlah ransel friends pada tempat yang dingin serta kering, untuk menghindarinya dari pelapukan yang dapat mengakibatkan kerusakan bahan susunan tahan airnya. Jangan buang silica gel sebab bisa jaga kelembaban tas serta tidak gampang berjamur. Taruh tetap silica gel di tas friends semua.

About Pher jaya

Check Also

Tas yang cocok untuk kado valentine

Berikan menyukai objek kualitas orang yang Anda dilakukan di tangan rancangan desainer terbaru pada Hari …