Home / Flower / Cara Simpan Bunga Agar Selalu Segar

Cara Simpan Bunga Agar Selalu Segar

Berikut ini adalah tips yang diberikan dari sebuah toko tempat pesan bunga papan di jakarta yang dimana cara agar bunga selalu segar. Hiasi ruang rumah dengan bunga fresh tentu benar-benar menyenangkan. Warna-warni serta pesona bunga akan membuat ruang semakin meriah, wanginya juga tercium sampai kemana saja.

Tetapi sayang, sering bunga fresh malah tidak awet serta gampang layu. Pasti ada langkah taruh bunga fresh agar bertahan lama, berikut panduan yang dapat kamu coba.

  1. Letakkan di wadah yang bersih
    Sediakan wadah atau vas bunga yang bersih. Terdapatnya mikroorganisme di wadah yang kurang bersih malah menyebabkan pembusukan pada bunga. Lebih bagus, pilih wadah yang berleher lebar agar sisi tangkai tidak erat.
  2. Pakai air hangat
    Simpanlah air hangat pada wadah yang telah disediakan untuk meletakkan serangkaian bunga. Cocokkan jumlahnya air agar tangkai tidak tinggi terbenang. Cara ini seringkali disebutkan pengerasan yang menolong untuk perpanjang usia bunga yang baru dipotong. Molekul air hangat semakin lebih cepat terserap waktu bunga kehilangan kelembaban.
  3. Taruh pada suhu ruang
    Simpan bunga pada suhu ruang yang normal. Jangan di taruh di kulkas ya, beberapa orang berasumsi simpan bunga semakin lebih awet bila di taruh di almari pendingin. Ini malah akan menyebabkan pembusukan bunga bertambah cepat serta akan gampang layu saat bunga diletakkan pada ruang normal. Jauhi ruang ber-AC, sebab pendingin ruang akan mengeringkan udara serta dapat mempersingkat usia bunga kamu.
  4. Buang daun dengan gunting
    Buang daun yang terbenang air akan kurangi risiko pembusukan bunga. Potong batang daun dengan gunting ya, agar masih kelihatan rapi serta sisanya tidak tinggalkan noda kecoklatan.
  5. Potong miring sisi tangkai bunga dengan pisau yang tajam
    Langkah taruh bunga fresh bertahan lama setelah itu dengan memangkas miring tangkai. Ini ditujukan agar memperluas tangkai dalam menyerap air. Jauhi memangkas dengan gunting, sebab hasil kemiringannya jadi kurang baik. Seharusnya pakai pisau yang betul-betul tajam supaya tangkai tidak jadi rusak.
  6. Jauhkan dari cahaya matahari langsung
    Meletakkan bunga dekat pintu atau jendela? Boleh-boleh saja asal kamu lihat apa bungamu terkena matahari langsung atau mungkin tidak. Sebab bunga khusus benar-benar peka dengan cahaya matahari. Sayang bukan bila bunga itu harus layu dalam satu hari.
  7. Teratur mengubah air
    Serangkaian bungamu telah teratur rapi di vas? Janganlah lupa untuk rajin mengubah airnya tiap hari serta ubah vas bila perlu. Air yang digenangi gampang digunakan oleh bakteri, jamur serta alga untuk bersarang serta berkembangbiak. Disamping itu potong batang bunga 1 cm tiap hari agar kesegaran bunga masih terbangun.
  8. Jauhkan dari buah-buahan
    Meletakkan bunga dekat sama buah di meja makan itu seharusnya kamu jauhi. Buah-buahan keluarkan gas etilen yang bisa percepat proses pembusukan bunga, jadi seharusnya jauhkan bunga cantikmu dari buah-buahan ya.
  9. Lihat sisi daun serta tangkai tiap hari serta jangan disemprot air
    Ada sisi daun yang mulai kering? Seharusnya potong dengan gunting agar serangkaian bungamu masih kelihatan cantik. Potong serta buang tangkai yang telah kelihatan layu atau kering, sebab ini akan memengaruhi keadaan bunga segarmu. Buanglah bunag yang telah layu sebab akan memberi dampak pada bunga lainnya.
  10. Pakai pengawet bunga
    Tidak hanya air biasa kamu dapat juga manfaatkan beberapa bahan makanan seperti cuka, gula atau jeruk lemon untuk bikin bunga lebih awet. Cukup sedikit saja kamu campur salah satunya bahan ini dengan air bersih yang hangat. Ukurannya 2 sumber daya manusia dengan 1 liter air. Atau bila kamu tidak ingin ribet, kamu dapat beli pengawet bunga di beberapa toko bunga.
  11. Langkah taruh bunga fresh bertahan lama dengan hidrogel
    Untuk percantik tampilan kamu dapat juga pakai hidrogel yakni bulatan warna-warni berupa kristal yang dapat menyerap serta melepas air. Hidrogel ini berperan jadi cadangan air serta nutrisi pada tanaman hingga bisa membuat bunga bertambah awet.

Itu ia langkah taruh bunga fresh bertahan lama yang dapat kamu aplikasikan, jadi tidak sangsi kan ingin hiasi ruang dengan bunga fresh. Nyatanya triknya tidak susah cuma diperlukan ketekunan serta kecermatan dalam jaga kesegaran bunga fresh.

About Pher jaya