Home / Olahraga / Olahraga Ringan Saat Sedang Traveling

Olahraga Ringan Saat Sedang Traveling

Cukup banyak orang yang lupakan kegiatan rutin olahraga sepanjang melancong alias traveling, baik sebab masalah usaha atau liburan bersama dengan keluarga. Boleh-boleh saja jika Anda ingin memberi peluang buat badan Anda untuk ‘meliburkan diri’ dari rutinitas olahraga, ditambah lagi berekreasi kuliner yang menggugah hasrat. Tapi jangan lupa untuk menghubungi pembuat jersey untuk membuat jersey yang berkualitas untuk dibawa pergi. Karena saat ini memang sudah banyak tempat pembuatan jersey sesuai dengan masing-masing keinginan.

Tetapi berhati-hati, setelah melancong justru dapat membuat berat tubuh Anda naik, lho! Lalu, apakah ada olahraga mudah yang bisa dikerjakan waktu melancong?

Bermacam tipe olahraga mudah waktu melancong
Hal yang perlu dilakukan jika seorang yang sedang melancong masih dapat aktif olahraga, serta di kendaraan sekali juga. Masalahnya ada beberapa macam olahraga mudah yang tidak memerlukan alat apa saja hingga mempermudah Anda untuk olahraga.

Nah, berikut beberapa pilihan olahraga mudah yang dapat Anda kerjakan saat melancong.

  • Berjalan
    Duduk kelamaan di pesawat, mobil, atau kereta api bisa membuat badan berasa kaku serta pegal-pegal. Untuk menanganinya, coba curi-curi waktu untuk jalan-jalan sesaat di kabin pesawat, lorong gerbong kereta, atau di rest ruang untuk meluruskan kaki.

Ya, berjalan salah satu olahraga mudah yang dapat dikerjakan sepanjang melancong. Kenyataannya, berjalan kaki langkah-langkah saja bisa menolong membakar kalori pada tubuh.

Setelah tiba dalam tempat arah, upayakan untuk teratur berjalan kaki pada pagi hari sekalian hirup udara fresh serta nikmati panorama di seputar Anda. Beberapa pakar merekomendasikan Anda untuk berjalan kaki sekitar 2x satu hari supaya kalori yang terbakar makin banyak.

Jika masih dapat dicapai, capailah tempat wisata arah Anda dengan berjalan kaki, daripada naik kendaraan. Tidak hanya lebih ekonomis, ini dapat juga membuat badan Anda masih fit walaupun sedang melancong.

  • Pengenduran
    Kenyataannya, melancong dengan kendaraan apa saja beresiko memunculkan luka pada badan. Masalahnya duduk di tempat yang sama untuk periode waktu yang lama bisa membuat kram serta menyebabkan penggumpalan darah, atau disebutkan dengan deep vein thrombosis.

Untuk menanganinya, kerjakan beberapa pergerakan pengenduran untuk kurangi desakan berlebihan pada otot-otot badan Anda. Perputaran darah Anda bertambah lancar serta membuat perjalanan Anda bertambah nyaman.

  • Lari
    Buat Anda yang teratur olahraga lari, Anda masih dapat melanjutkan rutinitas sehat ini sepanjang melancong. Ini sebab olahraga lari terhitung salah satunya tipe olahraga mudah serta gampang dikerjakan oleh siapapun serta dimanapun.

Masukan sepatu lari paling nyaman ke koper serta bikinlah agenda olahraga lari waktu pagi atau sore hari. Buat Anda yang liburan ke pantai, Anda dapat juga lakukan olahraga lari tanpa ada alas kaki untuk memberi sensasi refleksi alami dibagian kaki. Ditanggung, skema kebal badan akan makin kuat serta berat tubuh masih baik.

  • Berenang
    Banyak hotel atau obyek wisata yang tawarkan sarana kolam renang yang dapat Anda gunakan. Karenanya, tetap masukkan baju renang ke daftar barang bawaan Anda sepanjang melancong.

Renang adalah salah satunya olahraga favorite beberapa orang, lebih beberapa anak. Olahraga renang bisa menolong membakar kalori badan sekaligus juga jaga berat tubuh baik. Yuk, ajak keluarga Anda untuk berekreasi sekaligus juga olahraga dengan berenang!

  • Body-weight exercise
    Anda tidak butuh repot cari tempat gym atau bawa alat olahraga waktu liburan. Anda dapat lakukan body-weight exercise untuk menolong jaga kemampuan otot serta membakar lemak. Latihan body-weight cuma memercayakan beban badan Anda sendiri, tak perlu gunakan alat penambahan.

Dari banyaknya kegiatan yang telah Anda rancang sepanjang melancong, luangkan waktu beberapa waktu pada pagi hari untuk lakukan body-weight exercise seperti push-up, plank, atau squat.

Kerjakan push-up, plank, serta squat semasing 20 kali dengan interval 5 menit sebelum ubah pergerakan. Kemudian, ulangilah sekitar 3-4 kali atau sampai Anda telah bergerak minimal sepanjang 5 menit (tidak terhitung interval).

About Pher jaya