Home / Techno / Savefrom.net, Situs Download Video All-in One

Savefrom.net, Situs Download Video All-in One

Maraknya konten-konten video online, melahirkan situs-situs yang menyediakan sarana download video. Terutama untuk kamu yang ingin menonton video kapan saja dan di mana saja tanpa harus streaming, kamu dapat memanfaatkan situs-situs tersebut untuk medownload dan menyimpan video yang kamu inginkan.

Video online yang kamu download, akan tersimpan dalam perangkat secara offline, sehingga video tersebut dapat dimainkan kapan saja tanpa koneksi internet. Menariknya, video yang sudah tersimpan ini, dapat dengan mudah disalin atau dibagikan ke perangkat lain.

Untuk mengunduh video secara online, ada banyak cara baik melalui pemasangan software atau plugin khusus, atau juga mengunduh secara langsung lewat situs online tersebut. Saat mengunduh, kamu dapat memilih kualitas resolusi video, mulai dari yang biasa 360p hingga kualitas tinggi 1080p.

Selain pilihan resolusi, kamu juga bisa mengatur format file video yang akan didownload, seperti format MP4, WEBM, FLV, bahkan mengkonversi file video ke dalam format audio atau MP3. Namun, untuk fitur konversi ini, tidak semua situs menyediakannya.

Salah satu situs download video online yang dikenal oleh banyak kalangan, adalah Savefrom.net. Melansir dari situs Teknolagi, savefrom.net adalah situs layanan istimewa yang dapat mendowload video atau musik dengan cepat dan gratis.

Kabar baiknya, savefrom.net juga tersedia secara online, yang artinya kamu tidak perlu mendownload software tambahan untuk mengunduh video. Cukup dengan menyalin URL video dari situs yang kamu inginkan ke situs savefrom.net. Situs ini akan membaca salinan link secara cepat dan kamu hanya perlu menekan tombol unduh.

Kualitas unduhan video pun beragam, dari SD, HD, FullHD, 2K, hingga 4K. Kualitas yang tersedia juga bergantung pada video yang diunggah. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi, kan.

Savefrom.net dapat bekerja pada semua mesin pencarian, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, atau juga mesin pencarian lain yang berdasarkan pada Chromium.

Selain berfungsi pada semua mesin pencarian, savefrom.net juga dapat mendownload video online dari berbagai situs atau media sosial. Contohnya seperti, video dari youtube, facebook, instagram, twitter, vimeo, vk, hingga tiktok.

Ada dua cara download video youtube dalam menggunakan situs savefrom.net ini. mengunduh secara langsung, atau mengunduh software dengan bantuan pihak ketigas terlebih dahulu. Berikut beberapa cara mengunduh video online pada situs savefrom.net.

1. Mengunduh secara langsung di situ savefrom.net

Mengunduh video secara langsung lebih unggul. Karena, selain praktis, kamu juga tidak perlu menambahkan software pihak ketiga. Berikut caranya:

  • Buka situs video online yang kamu inginkan (contoh youtube). Salin URL video tersebut.
  • Buka situs savefrom.net, kemudian salin URL video ke kolom insert link. Pilih kualitas video. Dan klik unduh.
  • Setelah selesai, kamu dapat menyimpan atau membagikan video tersebut ke perangkat lain.

2. Mengunduh dengan bantuan software pihak ketiga

Untuk menambahkan savefrom.net ke mesin pencarian, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu software pihak ketiga, MeddleMonkey. Software ini diperlukan agar savefrom.net dapat bekerja dengan baik pada mesin pencarian. Caranya:

  • Buka situs savefrom.net untuk mengunduh software MeddleMonkey.
  • Tambahkan MeddleMonkey ke Google Chrome.
  • Tambahkan skrip Savefrom.net dari situs savefrom.net.
  • Setelah selesai, savefrom.net akan terinstall dan siap digunakan.

Selain praktis dan cepat, savefrom.net juga mengklaim bahwa video yang terunduh dari situs mereka bebas dari virus. Keunggulan lain pada savefrom.net ini , adalah mendukung konversi video ke dalam bentuk audio, yang mana tidak semua situs menyediakan layanan tersebut.

Itulah ulasan singkat untuk savefrom.net, situs layanan download berbagia video yang sangat membantu dan praktis digunakan.

About Pher jaya

Check Also

Menentukan Valve Yang Anda Butuhkan

Distributor Valve Surabaya – Sеkаdаr rule of thumb соntrоl valve akan bаіk bila digunakan untuk …