Home / Fashion / Jenis-Jenis Ciput Hijab Yang Ada Di Indonesia

Jenis-Jenis Ciput Hijab Yang Ada Di Indonesia

Semakin berkembangnya dunia fashion, terutama untuk fashion muslim wanita berbagai banyak paduan style yang telah di rilis oleh para desainer. Mulai dari berbagai macam jenis hijab segi empat, pasmina, bahkan hijab instan sekali pun sudah menjadi trend tersendiri pada waktunya.

Kali ini tim Hijab-Lifestyle ingin mengulik temuan baru untuk Hijab tentang ciput atau dalaman hijab, meskipun tidak ada catatan sejarah penemuan ciput. Namun, aneka model ciput sekarang sudah sangat marak di dunia fashion bahkan hampir semua wanita muslimah menggunakannya.

Kegunaan ciput tersendiri sangat penting dalam rangkian menggunakan hijab, selain jarum pentul dan hijabnya sendiri. Tujuannya supaya rambut tidak keluar di area wajah hingga membuat tampilan hijab kurang rapi dan indah, seiring berkembangnya zaman kini jenis-jenis ciput sudah banyak macamnya.

Mulai dari yang jenis brokat hingga ciput dan Hijacket rajut yang eksistensinya tidak membuat kepala pusing serta nyaman saat di pakai. Selain itu ada juga ciput ninja, hanya karena cara pemakiannya hampir mirip seperti ninja.

Tak hanya itu saja demi kenyamanan Pengguna Hijab para perancang busana ini mengutamakan kenyamanan hingga bahan yang di pilih tentunya bahan yang lebih mudah menyerap keringat hingga kesejukan tetap terasa oleh Hijaber dan tampil percaya diri.

Berikut beberapa jenis ciput hijab yang akan menjadi inspirasi untuk Hijaber:

  • Ciput ninja Antem (anti temben) ciput ini selain untuk dalaman hijab juga membantu membentuk pola wajah, ciput ini sangat cocok untuk Hijaber yang memiliki pipi tembeb
  • Ciput dari bahan rajut ini sangat cocok buat Hijab untuk kegiatan sehari-hari
  • Ciput dari bahan rajut lainnya dengan variasi dua warna sekaligus, jadi untuk Hijab lebih bisa menyesuaikan warna hijab yang akan di kenakan dengan ciput ini dan juga bisa menghemat koleksi warna ciput lainnya
  • Ciput ninja biasa, ciput ini biasanya sering di gunakan oleh Hijab Styles saat acara-acara tertentu seperti pernikahan, kondangan atau wisuda. Namun, bukan berarti tidak boleh untuk digunakan aktifitas sehari-hari
  • Ciput ini memiliki tampilan yang berbeda dari yang lainnya, baik dari segi fungsi maupun bentuk. Perhatikan saja bentuknya hampir mirip seperti topeng ninja, akan tetapi cara pemakaiannya tidak seperti itu. Melainkan sesuai fungsinya yakni anti budeg.

Sudah kah kalian memilih tema ciput seperti yang akan kalian menjadi koleksi dan menemani aktifitas kalian? Pastinya ciput yang membuat kalian nyaman dan lebih percaya diri.

About Pher jaya

Check Also

Beberapa Jenis Hijab Dari Berbagai Negara

Percetakan kain Jakarta banyak menerima pembuatan atau pesanan untuk berbagai hijab dengan model dari berbabagai …