Home / Wisata / 5 tempat hiburan di malang yang bikin liburan mu makin seru

5 tempat hiburan di malang yang bikin liburan mu makin seru

Libur panjang sudah dekat, apa rencana Anda? Malang dengan udaranya yang sejuk sudah lama menjadi tujuan wisata bagi banyak orang untuk mengisi waktu liburannya, terdapat banyak tempat hiburan di Malang, bahkan semenarik ketika Anda berwisata ke luar negeri ataupun ke Bali, di Malang juga ada, seperti yang berikut ini.
Onsen Hot Spring, liburan ke Jepang tanpa paspor

Buat apa mahal-mahal atau jauh-jauh harus ke Jepang kalau semua yang ingin Anda coba di Jepang sudah ada di resort yang berlokasi di Malang ini.

Butuh jasa travel tour juga ? kesini saja : www.duniatraveling.co.id

Anda bisa bergaya dengan yukata di depan gerbang torii khas Jepang, dan berendam di onsen alami, serta merasakan tidur di ryokan, juga belajar seni ikebana dan juga origami, serta menikmati sashimi segar bersama segelas teh hijau yang hangat di tengah sejuknya udara Malang. Suasana Gunung Fuji juga bisa dirasakan karena terdapat juga panorama gunung meski tak bersalju.

Pada setiap bungalownya didesain gaya ryokan, lengkap dengan tatami dan juga kasur futon, persis tempat tidur Nobita di film kartun Doraemon. Dengan pilihan antara 2 atau 3 kamar tidur, pastinya cocok sekali untuk liburan bagi Anda sekeluarga. Resort bernuansa Jepang ini penuh titik swafoto yang tidak kalah indahnya dengan aslinya.

Anda akan dikira sedang berada di Jepang, ketika orang-orang melihat foto-foto tersebut. The Onsen Hot Spring Resort ini harga kamarnya mulai dari Rp. 2.150.707,- per malam. Alamat lengkapnya di jalan Arumdalu nomor 98, Songgokerto, Batu, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu 65312. Telepon (0341) 510 1888.

Kampung Biru Arema ala Chefchaouen

Di Malang juga terdapat kampung Arema yang berlokasi di sisi barat Kampung Jodipan dengan sekitar 500 rumah yang dicat warna biru keseluruhannya, mirip dengan suasana kota romantis Chefchaouen di Maroko atau Jodhpur di India, yang juga dipenuhi warna biru yang mendominasi setiap sudutnya.

Kini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, tapi sudah bisa dapat merasakan suasananya dengan hanya mengunjungi tempat ini. Terdapat juga banyak sekali mural unik terutama mural hewan yang melambangkan klub sepak bola, seperti mural singa yang merupakan lambang tim sepak bola Arema di tempat tersebut.


Pantai Balekambang, Tanah Lot nya Malang

Anda juga sekaligus dapat merasakan suasana Bali di Malang ini. Dengan mengunjungi pantai Balekambang maka suasana di Tanah Lot bisa Anda rasakan.

Terdapat sebuah pura nan anggun, yakni pura Amerta Jati, yang berdiri kokoh di atas Pulau Ismoyo di pantai Balekambang ini, yang menjadikan suasana di pantai ini jadi mirip seperti ketika Anda sedang berada di tanah lot, Bali. Pura Amerta Jati tersebut didirikan sebagai tempat untuk beribadah bagi umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara, seperti upacara suroan yang rutin diselenggarakan bertepatan dengan tahun baru Jawa atau Hari Raya Nyepi.

Pemandangan saat sunset juga saat sunrise sangat indah sekali. Pada saat air laut sedang surut, juga akan terlihat terumbu-terumbu karang yang eksotis di bibir pantai, Anda bisa berjalan-jalan di antaranya, sambil melihat beraneka jenis ikan kecil yang berwarna-warni yang sedang asik berlalu lalang hilir mudik berenang di sela-sela terumbu karang.

Pantai ini adalah pantai landai dengan garis pantai sepanjang 2 kilometer. Terdapat tiga buah pantai kecil yang diberi nama tokoh pewayangan di tempat ini, yakni ada pantai Anoman, pantai Wisanggeni, dan pantai Ismoyo.

Tiket masuk ke Balekambang adalah Rp. 15.000,- untuk biaya parkir sepeda motor adalah Rp. 5.000,- sedangkan untuk mobil, Rp. 10.000,- Alamat lengkapnya adalah di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Telepon 0857 6455 6423 Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai tempat hiburan di Malang.

About Pher jaya

Check Also

Cerita rakyat

Selain Malin Kundang, Ini 3 Cerita Rakyat Tentang Anak Durhaka

Siapa yang tidak kenal legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari ranah Minangkabau ini telah dikisahkan …