Home / Techno / Tips Sebelum Membeli Iphone Baru – Penting !

Tips Sebelum Membeli Iphone Baru – Penting !

Tips Sebelum Membeli Iphone Baru – Hampir semua hal sekarang dipengaruhi oleh update teknologi digital yang berkembang sangat signifikan. Termasuk dalam produk-produk smartphone.

Tips Sebelum Membeli Iphone Baru

Perkembangan smartphone yang cepat, mengakibatkan persaingan yang kuat antar produsen smartphone terkemuka di dunia. Kita semua mafhum, untuk saat ini fungsi smartphone tidak hanya sebagai alat untuk berkomunikasi audio atau teks, sebagaimana yang kita jumpai di era ponsel jadul (saat masa nokia berjaya).

Namun, banyak fitur yang diimplementasikan di smartphone yang memiliki fitur yang jauh lebih berkembang dari sekedar ponsel biasa. Sebagaimana seperti: pemutar musik, pemutar video, internet, dan yang paling populer, tentu saja, adalah kamera.

Jumlah pengguna smartphone berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini juga mempengaruhi jumlah merek yang meramaikan persaingan.

Sebuah merek yang sudah sangat populer dan terkenal karena eksklusivitasnya adalah Apple yang didirikan innovator legendaris, Steve Jobs.

Produk smartphone Apple, disebut iPhone, adalah salah satu produk smartphone yang saat ini menjadi nomor 1 di dunia dalam hal kualitas. Di Indonesia, pengguna iPhone selalu meningkat setiap tahun. Karena menggunakan iPhone bukan hanya sebagai alat komunikasi ataupun hiburan, iPhone kini telah menjadi kebanggaan, meningkatkan status sosial penggunanya.

Tips Sebelum Membeli Iphone Baru

Banyak orang yang membeli dan menggunakan iPhone tidak hanya karena alasan fitur ataupun kecanggihan, tetapi juga guna mendongkrak kesan diri lebih eksklusif.

Sekarang ada banyak situs yang menyediakan produk ini. Oleh karena itu, ketika Anda berencana membeli iPhone, harus lebih berhati-hati.

Berikut adalah tips yang Anda harus perhatikan betul-betul ketika hendak membeli sebuah iPhone baru.

1. Belilah iPhone di Apple Store

Amat direkomendasikan untuk beli smartphone iPhone dari Apple Store. Hal ini demi memastikan bahwa Anda akan mendapatkan produk asli. Jika Anda beli iPhone di Apple Store, maka Anda tidak usah sangsi akan keasliannya.

Untuk toko lainnya (jika di kota tempat Anda jauh dari Apple Store resmi) maka opsi terbaiknya yaitu membeli di toko distributor/ reseller resmi yang sudah memiliki reputasi.

2. Perhatikan Kondisi Kotak Dan Perangkat Saat Beli Iphone Baru

Jika Anda tidak membelinya dari Apple Store (misal beli di reseller/ distributor resmi), maka terlebih dahulu memeriksa kondisi kotak kemasannya. Perhatikan secara detail di setiap sudut kotak untuk memastikan tidak adanya cacat atau kerusakan. Pertimbangkan juga status perangkat dengan cermat.

3. Cek IMEI iPhone ( Visit PakarDokumen.com)

Untuk memastikan keaslian iPhone, Anda juga bisa mengeceknya dengan nomor IMEI iPhone. Anda dapat melihat IMEI melalui menu pengaturan pada iPhone.

Selain itu, cek IMEI pada bagian dus kemasan dan juga cek lewat iTunes.

Selanjutnya bandingakan ketiga nomor IMEI: hasil cek melalui menu pengaturan iPhone, hasil cek pada dus kemasan dan hasil cek via iTunes. Jika dengan 3 cara pengecekan IMEI hasilnya menunjukkan nomor IMEI yang sama, maka dapat dipastikan iPhone Anda adalah Original/ Asli.

4. Cek Garansi Sebelum Membelinya

Anda juga harus memeriksa garansi iPhone asli sebelum membelinya.

Caranya adalah dengan memeriksa garansi di situs Apple. Produk iPhone asli menampilkan tanggal yang sama dengan tanggal ketika Anda membeli produk iPhone dan berlaku untuk tahun depan.

5. Lihat Kode Negara Produksi Iphone

Kode ini dapat Anda jumpai dengan melihat bagian belakang kotak iPhone saat hendak membelinya. Kode resmi iPhone jika Anda membelinya di Indonesia adalah PA/A. Jadi pastikan, iPhone yang akan Anda beli memiliki kode itu.

Selain untuk memastikan keaslian, juga ke-resmi-an produk iPhone yang beredar di Indonesia. Sehingga nantinya jika terjadi masalah atau kerusakan di perangkat yang Anda beli, Anda dapat mengklaim garansi iPhone tersebut.

Jika kode negara yang tercantum bukan kode Nasional Indonesia, Anda nantinya tidak dapat mengklaim garansi iPhone resmi di Indonesia.

Demikian adalah tips penting yang perlu diingat ketika membeli iPhone baru. Dengan memperhatikan Tips di atas, Anda memiliki produk iPhone asli. Menggunakan produk asli pasti akan lebih murah (secara keseluruhan), terutama dalam hal keamanan Garansi yang Anda dapatkan.

Di bawah ini ada beberapa tambahan tips membelih iPhone baru:

Beli Iphone Secara Langsung Atau Online ?

Ketika Anda membeli iPhone, pada dasarnya Anda memiliki pilihan untuk membelinya langsung dari Apple Store atau online. Membeli langsung, tentu saja, memiliki keuntungan sendiri, yaitu, Anda memeriksa produk secara langsung dan mendapatkan keamanan langsung dalam pembelian dan produk.

Saat Anda sedang online, Anda hanya mendapatkan informasi online tanpa Anda melihat item secara langsung sampai perangkat tiba. Jika Anda ingin membeli secara online, maka Anda harus mendapatkan info tentang toko online dan reputasinya yang menjual produk iPhone terpercaya.

Tips Sebelum Membeli Iphone Baru Online

Ketika membeli iPhone online, Anda harus memperhatikan toko online yang menjualnya. Akan lebih baik jika Anda membelinya dari toko online yang merupakan reseller resmi untuk produk Apple, atau toko online memiliki reputasi yang baik.

Baca testimonial dan ulasan di toko online untuk mencari tahu apa yang tampak seperti cerita toko. Pilih sebuah toko online dengan reputasi yang baik. Selain itu, meminta dan memberikan kejelasan informasi mengenai produk iPhone, di mana Anda akan membelinya.

Informasi ini jelas terkait dengan garansi resmi. Jika produk yang dijual adalah produk baru, Anda pasti akan mendapatkan garansi resmi dari Apple mengenai produk.

Dengan memperhatikan apa yang telah kami uraikan di atas tentang tips membeli iPhone baru, kami jamin Anda akan benar-benar mendapatkan iPhone yang original

About Pher jaya

Check Also

setting-apn-telkomsel

5 Cara Setting Apn Telkomsel Lebih Cepat Dan Stabil

Apakah Internet Anda lambat atau mungkin tidak terhubung? Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian setting APN …