Home / Kuliner / Cara Membuat Jus Apel dengan Simpel

Cara Membuat Jus Apel dengan Simpel

Apakah kalian adalah penikmat buah apel?, ataukah kalian sampai memuja buah yang satu ini?, ya memamng buah yang akan kaya manfaatnya untuk tubuh ini memang mempunyai rasa yang lezat dan juga cocok untuk dibuat menjadi apa saja.

Sebut saja jus apel, kemudian menjadi cake, juga bisa menjadi perisa tambahan untuk beberapa produk makanan, tentunya karena hal itulah buah yang menjadi logo sebuah perusahaan teknologi paling terkenal di dunia ini menjadi kesukaan semua orang bahkan semua kalangan.

Jika kalian juga pecinta jus, tentunya kalian menyadari bahwa jus apel tidak bisa dibuang dari list jus yang wajib kalian konsumsi secara rutin ya kan?, nah disini kita akan simak bersama-sama tentang cara membuat jus apel yang tentunya mudah utnuk dibuat dan juga lezat meskipun merupakan buatan rumahan.

Apabila kalian bingung untuk memulai membuat jus buah, disini kami akan bantu kalian untuk mengetahui bagaimana cara membuat jus buah mudah dan tentunya lezat. Jadi simak semua ulasan yang akan kita bahas kali ini.

Cara Membuat Jus Buah Apel

Nah, ini buat kalian para pecinta apel, kalian mungkin gemar dengan cake apel, minuman apel, kemudian permen rasa apel, kalian harus mecoba variasi baru dari buah apel ini, kalian bisa dengan mencoba jus apel, ya, ini dia cara pembuatannya

Bahan-bahan untuk membuat jus apel :

·         4 buah apel yang masih segar

·         1 gelas air matang

·         Susu

·         Es batu

Cara membuat jus apel :

1.       Pertama tama kalian harus menyiapkan blender.

2.       Kemudian kalian cuci bersih apel dan yang sudah disiapkan, setelah itu potong menjadi empat bagian buah apel yang sudah dibersihkan.

3.       Lalu setelah itu masukan 1 gelas air matang kedalam blender, bersama dengan potongan buah apel dan perasan lemon yang sudah diperas.

4.       Tambahkan es batu jika kalian suka, bisa juga tambahkan batu es didalamnya.

5.       Setelah itu blender semuanya sampai halus dan lembut.

6.       Kemudian tiriskan jus apel yang sudah dibuat bisa juga diberi toping kental manis jika kalian suka.

7.       Jus apel siap untuk dinikmati. agar bisa awet lebih lama, kamu bisa menyimpannya dengan ditutup menggunakan cup sealer dari rumah mesin.

Manfat buah apel untuk kesehatan

 buah apel sendiri mengandung banyak sekali nutrisi yang tentunya dapat menurunkan berat badan jika kalian konsumsi secara rutin. Buah apel juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk menstabilkan berat badan dan kandungan lemak didalam tubuh kalian.

Dan juga buah apel ini sendiri mempunyai khasiat untuk mencegah penyakit kanker, karena buah apel mengandung sebuah senyawa bernama antosianin, antosianin ini sendiri mempunyai kandungan antikanker dan juga antiradang.

Ada studi yang mengatakan bahwa kandungan antosianin didalam buah apel ini dapat melindungi tubuh dari kanker usus dan juga kanker paru. Studi lain juga mengatakan bahwa jika kalian mengkonsumsi apel secara rutin, akan mengurangi tingkat resiko terkena kanker payudara.

Dan juga kandungan antosianian ini berfungsi juga dalam menjaga kesehatan mata dan juga membantu pencegahan penurunan kerja sistem saraf.

Nah, bagaimana? Sangat banyak sekali bukan manfaat yang terkandung dalam buah lezat satu ini?, jadi apakah kalian masih ragu untuk menikmati buah yang kaya akan nutrisi dan khasiat bermanfaat bagi tubuh?.

Kalian bisa menikmati buah apel ini dalam berbagai macam varian, bisa jus, bisa kue dan juga bisa dimakan langsung, semuanya tergantung selera kalian saja.

About Pher jaya

Check Also

Beberapa Jenis Nasi Tumpeng Untuk Perayaan

Siapa sich yang tidak mengenal nasi tumpeng ulang tahun atau nasi kuning ? Nasi tumpeng …