Home / Kuliner / Cara Membuat Popcorn Sendiri Di Rumah

Cara Membuat Popcorn Sendiri Di Rumah

cara membuat popcorn – Tentunya Anda pernah makan popcorn, banyak makanan disajikan di tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. Atau Anda sering menonton film sambil menikmati popcorn. Tahukah Anda bahwa cara membuat jagung popcorn adalah dari biji jagung tertentu yang bila dimasak dengan sedikit minyak goreng dapat meledak dan mengembang. Kenapa itu terjadi seperti itu?

Salah satu rahasia untuk mengembangkan biji jagung sampai pembentukan popcorn ditemukan dalam tepung jagung dan kadar air yang terkandung dalam biji jagung. Salah satu proses popcorn adalah popcorn muncul dan melompat ketika dimasak karena biji jagung keras menutupi bagian dalam biji jagung.

Bahan baku untuk membuat popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn sendiri adalah biji jagung yang dipanaskan hingga suhu tinggi. Sementara mentega digunakan agar popcorn menjadi lebih enak dan enak. Memasak popcorn tidak sesulit itu hanya dengan mencampurkan satu sendok makan mentega dan 2 atau 3 sendok jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam dua menit, popcorn siap dimakan.

Terutama dalam hal ini didukung oleh berbagai kreasi popcorn olahan modern, ada pula yang diberi pewarna makanan agar menarik, diberi bumbu seperti gula karamel atau garam, dimasak menggunakan mentega sehingga aromanya berbau, dan sebagainya.

Ketika kita memasukkan biji jagung ke dalam minyak goreng dengan panas di atas 100 derajat Celcius, air yang terkandung dalam biji jagung akan bereaksi dan bercampur dengan tepung jagung untuk membentuk meledak dan mengembang.

Bahan:

• 1 sendok makan mentega

• 1 sendok makan minyak canola

• 1/4 cangkir sirup jagung

• 1/4 sendok teh garam

• 1/3 jagung popcorn

• 1/4 sdm pewarna makanan cair

Cara Membuat Jagung Popcorn Manis :

1. Pertama, cairkan mentega, minyak, sirup, dan garam dalam wajan. Lelehkan semua bahan sampai tercampur rata sambil diaduk sesekali.

2. Kemudian tambahkan 1/4 sendok teh pewarna makanan cair. Gunakan sendok untuk mencampur pewarna makanan sampai tercampur rata.

3. Kemudian tambahkan 1/3 cangkir biji jagung popcorn ke dalam panci atau wajan, lalu aduk sampai semuanya dilapisi dengan campuran sirup yang Anda buat sebelumnya. Gunakan api sedang, lalu tutup panci.

4. Kemudian kocok wajan setiap beberapa saat, sementara biji jagung memanas dan mulai berubah menjadi popcorn. Proses ini akan lebih mudah jika menggunakan mesin popcorn.

5. Sekarang jika suara biji jagung mulai melambat, itu pertanda bahwa biji jagung telah berubah menjadi popcorn secara keseluruhan.

6. Popcorn akan menjadi renyah setelah dingin. Setelah itu Anda bisa menyimpan popcorn dalam wadah kedap udara untuk dinikmati setiap hari.

Dan sekarang sangat banyak diminati oleh berbagai kalangan sebagai bisnis juga, karena dalam bisnis ini peralatannya mudah dan tidak ribet bahkan bisa dibuat oleh siapa saja. Setelah Anda mengetahui beberapa hal yang sangat penting dalam bisnis popcorn, Anda dapat segera memulai bisnis popcorn.

Dalam bisnis popcorn ini, bahan baku yang digunakan adalah jagung dan mentega, popcorn diproduksi dengan memanaskan biji jagung pada suhu tinggi hingga biji jagung mengembang.

Menambahkan mentega ke dalam popcorn digunakan untuk menghasilkan rasa popcorn yang lebih gurih, lezat, dan lezat. Selain itu membuat mentega popcorn juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn manis, pembuatannya pun lebih mudah jika menggunakan mesin pembuat popcorn.

Nah, itulah sedikit penjelasan dari artikel yang saya buat tentang sejarah cara membuat jagung popcorn, bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam membuat popcorn manual sekarang tersedia mesin pengolah popcorn, dan ada juga mesin serpih keripik jagung yang direkomendasikan untuk Anda jika ada bisnis dengan jagung yang direkomendasikan mesin ini, silakan coba semoga berhasil

About Pher jaya