Home / Uncategorized / Macam-macam Mimpi

Macam-macam Mimpi

Daydream / Lamunan

Anda menghabiskan rata-rata 70-120 menit sehari, melamun atau berfantasi dari perspektif yang melampaui persepsi normal. Antara kesadaran dan kondisi tidur adalah area yang memungkinkan imajinasi berkelana. Ketika tingkat kesadaran Anda menurun, Anda kehilangan kesadaran diri. Anda dapat mengunjungi kembali masa lalu, atau menjelajahi masa depan, dan dengan melakukan itu, mendekati batas alam mimpi. Sementara itu, kesadaran terus menarik Anda kembali ke masa kini.

Lucid Dreams

Lucid dreams terjadi ketika Anda ‘bangun’ saat bermimpi. Kadang-kadang perasaan mengetahui bahwa Anda sedang bermimpi ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal fantastis seperti terbang di atas rumah yang Anda lihat. Banyak orang benar-benar bangun dalam mimpi untuk tetap dalam keadaan jernih ini untuk mengeksplorasi bagaimana mereka dapat mempengaruhi mimpi. Kemampuan untuk mencapai keadaan mimpi yang jernih ini merupakan inisiasi penting untuk menguasai kekuatan pikiran dan kemampuannya untuk memengaruhi berbagai peristiwa.

Mimpi buruk

Mimpi buruk sering menyebabkan Anda bangun dalam keadaan panik dengan jantung berdetak kencang. Tidak ingin kembali tidur, ingatan akan mimpi itu tampak terlalu nyata. Kadang-kadang mimpi dapat mencerminkan trauma aktual atau krisis yang belum terselesaikan, meskipun mimpi buruk selalu berupa WAKE UP CALL untuk belajar melepaskan. Apakah Anda sedang berusaha mengatasi krisis kehidupan nyata, atau untuk mengatasi ketakutan yang tidak rasional, bermimpi adalah ‘tempat aman’ yang memungkinkan ide-ide sulit ini dieksplorasi. Mungkin Anda tidak dapat mengenali bahwa ‘Anda berada di jalan yang salah,’ dan karenanya, mimpi buruk dapat terulang sampai situasinya teratasi. Alam muncul untuk memberdayakan kekuatan semua makhluknya. Agar Anda otentik dan terbuka terhadap pertumbuhan, ia hanya meminta Anda melepaskan apa yang tidak bisa lagi melayani Anda.

Mimpi buruk bisa sesederhana ‘meninggalkan sesuatu’ saat Anda bergegas ke tujuan. Ini bisa sama menakutkannya seperti benar-benar mengalami kematian atau pemotongan ketika Anda terbangun dengan gagasan melepaskan. Lebih dari mimpi lainnya, mimpi buruk akan sangat mengganggu Anda, sehingga tidak bisa dilupakan. Ini adalah mekanisme alami, yang memaksa Anda untuk menghadapi kebenaran tentang bagaimana Anda bersembunyi dari kehidupan. Setelah perasaan takut ini diubah menjadi kekuatan otentik, mimpi buruk itu tidak akan terulang kembali. Informasi lebih lanjut tentang mimpi buruk tersedia di Kamus Impian.

Mimpi Berulang

Mimpi yang berulang adalah alur cerita atau tema yang berulang selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Terkadang mereka membuat Anda merasa bingung karena mereka tampak tidak rasional. Mimpi pernah berusaha membangunkan Anda untuk apa yang tidak Anda hadapi dan perjalanan kesejahteraan pahlawan melalui dreamscape dieksplorasi dalam The Mythology of Sleep: The Waking Power of Dreams. Mimpi memiliki cara untuk memaksa kesadaran ke dalam kebingungan, sebagai aspek penting dari transformasi. Kadang-kadang, mimpi yang berulang bisa sangat menakutkan. Karena mimpi menunjukkan apa yang gagal Anda akui dalam kehidupan sehari-hari, apa pun yang Anda hindari atau tidak hadapi akan terus menjadi pokok masalah impian Anda, sampai impian itu terselesaikan. Seperti mimpi buruk, begitu teka-teki diselesaikan dan aspeknya diintegrasikan ke dalam kesadaran, mimpi itu tidak akan terulang kembali. Bahkan mimpi yang paling menakutkan dimaksudkan untuk membangunkan Anda pada sifat asli Anda.

Mimpi Tentang Penyembuhan

Berkali-kali pintu kendaraan, atau ruangan bawah dan atas rumah akan menggambarkan aspek tubuh, menawarkan pesan tentang kesehatan dan kesejahteraan Anda. Pintu depan dapat menyarankan lengan, sedangkan pintu belakang dapat mewakili kaki. Penerangan atau sirkuit listrik dapat bersifat neurologis, sementara masalah air dapat menyarankan masalah psikologis, pembuluh darah atau ‘pipa ledeng’. Lantai atas sebuah bangunan dapat mewakili kepala, sedangkan kamar-kamar di bawah ini dapat menyarankan berbagai bagian tubuh bagian bawah.

Melindungi ‘harta karun’ dapat menandakan penindasan pada akar penyakit, sementara mencari kunci sering kali merupakan petunjuk untuk kesehatan. Jika Anda mengalami ‘ketidaknyamanan’, di mana itu terjadi di dalam tubuh sama pentingnya dengan alasannya. Jika kaki kiri menderita, cari representasinya dalam mimpi pintu lantai dasar, atau bagian kiri bawah dari suatu struktur atau kendaraan. Kadang-kadang sebelum manifestasi fisik akan muncul, Anda diperingatkan sebelumnya atas kesenangan yang berlebihan atau hal-hal yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Banyak terapis mengenali represi pada akar penyakit. Karena mimpi menggambarkan apa yang Anda tekan, mereka adalah alat yang sangat besar dalam mencapai kesejahteraan dan keseimbangan.

sumber Edmodo.id

About Pher jaya

Check Also

Jenis Tanaman Aglaonema yang Terkenal di Indonesia

Aglonema dari toko bunga tangerang memiliki panggilan lain di luar negeri diketahui dengan nama Chinese …