Home / Travel / Ingin Berlibur Sambil Berpetualang ? Wisata Alam Di Kopeng Ini Dapat Menjadi Pilihan Anda

Ingin Berlibur Sambil Berpetualang ? Wisata Alam Di Kopeng Ini Dapat Menjadi Pilihan Anda

Kopeng merupakan desa yang terkenal dengan wisata alam nya yang beragam. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merbabu di ketinggian sekitar 1500 – 1700 mdpl, membuat desa ini memiliki hawa sejuk dan dingin. Hal ini sering menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin berlibur mencari udara segar pegunungan untuk menghilangkan stress dan lelah setelah bekerja. Kopeng juga disebut sebagai desa vokasi, hal tersebut karena Kopeng memiliki potensi wisata yang terus berkembang. Salah satunya adalah di bidang wisata alam. Wisata alam di Kopeng terkenal dengan kualitas dan fasilitas wisata nya yang beragam. Beberapa wisata alam di Kopeng ini diantaranya adalah :

1. Kopeng Treetop Adventure Park

2. Taman Wisata Kopeng

3. Umbul Songo Kopeng

4. Bukit Harapan Cuntel

5. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Masih banyak lagi wisata lain di Kopeng selain wisata – wisata yang saya sebutkan diatas. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang salah satu wisata alam yang saya sebutkan diatas. Wisata alam tersebut adalah Kopeng Treetop Adventure Park. Berikut ini sedikit penjelasannya :

Kopeng Treetop Adventure Park

wisata alam kopeng treetop

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kopeng, tepatnya di Jalan Raya Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Objek wisata ini merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang memiliki lebih dari 350cabang yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Treetop Adventure Park memiliki 3 cabang, diantaranya adalah di Bali, Bandung, dan di Kopeng. Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang siap mengisi waktu liburan bersama keluarga anda dengan penuh kesenangan.

Fasilitas Wisata

fasilitas wisata alam kopeng

Seperti yang saya sebutkan diatas. Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang dibangun oleh orang – orang yang ahli pada bidangnya. Beberapa fasilitas wisata tersebut diantaranya :

1. Outbound Treetop

2. Zorbing

3. Zipcoaster

4. ATV

5. Caving

6. Pottery

7. Camping

Selain fasilitas – fasilitas wisata diatas, disini juga terdapat restoran yang diberi nama Sky Resto. Restoran ini didesain menyerupai rumah pohon. Karena desainnya yang unik dan menarik tersebut, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai spot foto. Bahkan banyak orang yang jauh – jauh datang dari daerah lain hanya untuk berfoto di depan restoran ini. Selain memiliki spot foto yang instagramable, restoran ini juga menyediakan berbagai paket makanan yang siap mengisi perut anda. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Waktu Buka Dan Harga Tiket Masuk

Kopeng Treetop Adventure Park buka setiap hari senin – sabtu dengan jam buka seperti dibawah ini :

Hari Senin – Jumat : 08.30 – 17.00

Hari Sabtu : 08.30 – 15.00

Untuk harga tiket masuknya sendiri dibagi menjadi 2 kategori, diantaranya adalah :

Weekday (Senin – Jumat) : Rp 50.000

Weekend (Sabtu) : Rp 60.000

Dengan harga tiket masuk tersebut, anda sudah dapat masuk ke objek wisata Kopeng Treetop Adventure Park dan mendapat gratis satu permainan atau makanan. Untuk menikmati fasilitas wisata lain yang ada disini, anda akan dikenakan biaya tambahan.

Daftar Harga Paket Fasilitas Wisata Di Kopeng Treetop Adventure Park

Berikut daftar harga paket fasilitas wisata yang tersedia di Kopeng Treetop Adventure Park :

daftar harga kopeng treetop

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga paket camping dan paket makanan, anda dapat mengunjungi halaman website nya secara langsung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

About Pher jaya

Check Also

Tempat Wisata Menarik di Mesir

Tanah para Firaun, julukan bagi negara Mesir, merupakan tujuan wisata yang sangat memukau dan membuat …