Home / Wisata / 5 hal yang perlu Anda ketahui saat berlibur di Jakarta

5 hal yang perlu Anda ketahui saat berlibur di Jakarta

Liburan ke Jakarta, butuh banyak persiapan. Untuk berjalan lancar, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui selama liburan Anda di Jakarta.

Sebagai salah satu kota terpadat di Indonesia, pasti banyak hal untuk ditemui dan dilakukan di Jakarta. Namun, bukan langkah yang salah, karena kemudian pekerjaan Anda bahkan begitu kacau.

Berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui saat berlibur di Jakarta:

pagi dan sore bisa sangat terjebak

Jika tidak terlalu dipaksa, Hindari bepergian di pagi hari dan sore. Terutama ketika orang pergi dan kembali bekerja. Karena siluet bisa begitu parah.

Biasanya kepadatan terjadi dari 5:30 pagi sampai 9:00 pagi WIB. Malam dimulai dari 17:00 ke 19:00 WIB.

Baca Juga: Rental Mobil Jakarta Pusat

Anda mulai dari 09,00 WIB dan lebih cepat daripada meninggalkan di 08,00 WIB. Jika Anda tidak ingin terjebak, kembalilah dari 3:00. Tapi jika Anda masih ingin mengembara, sepanjang waktu sampai sedikit malam.

banyak yang mengintai tas Anda

Kebutuhan hidup yang tinggi membuat banyak orang sembrono. Dari yang tidak adil, itu bisa menjadi jahat untuk melihat bahwa ada kesempatan.

Oleh karena itu, menjaga tas dan isinya dengan baik. Jika pada angkutan umum, tempatkan tas di depan Anda sehingga dapat diperiksa.

Jangan mencoba untuk menempatkan dompet dan telepon di tas Celana. Menempatkan barang berharga di bagian depan atau samping tas juga bukan hal yang baik.

Jika Anda mengendarai sepeda motor atau bemo, cobalah untuk mengambil tas Anda dengan benar. Karena Anda bisa menjadi korban jambret jika Anda menaruh tas sembarangan.

ada garis 3in1

Jika menyewa mobil dan berencana untuk berkeliling Jakarta sepanjang hari, Hindari beberapa tempat di pagi dan sore hari. Karena dengan Jl Sudirman menerapkan 3in1.

3in1 berlaku dari pukul 07.00-10.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB. Penumpang yang melewati jalur ini harus memiliki minimal 3 orang. Jika tidak, bersiaplah untuk memukul tilang. Karena polisi sangat perhatian untuk melihat isi mobil.

Area 3in1 adalah Jl Sisimangaraja, Jl Jenderal Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat, Jl Majapahit dan bagian dari Jl Jenderal Gatot Subroto.

Jika Anda masih ingin melakukan perjalanan 3in1, Temukan cara lain. Mungkin tol atau jalan alternatif lain yang tidak 3in1nya.

Pada saat keberangkatan dan kembali, angkutan umum bisa sangat sibuk. Ini sangat dekat Anda tidak bisa membayangkan. 2 angkutan umum terpadat adalah kereta api dan TransJ.

Karena dua angkutan ini dapat membawa penumpang tercepat tanpa terjebak dan rintangan. Ketika orang datang atau pergi keluar, Anda bisa mendapatkan sibuk.

Meskipun pendingin udara dingin, tidak akan dirasakan sebagai padat. Yang sejuk, jarang mendengar orang yang sudah dekat dan sangat sibuk sekali mengeluh. Mereka hanya hidup sepenuhnya dan sabar.

Untuk pengalaman Jakarta yang sebenarnya, cobalah pergi ke Commuterline atau TransJ setelah itu yang solid. Tapi ingat, berhati-hatilah ya. Jika Anda seorang wanita, jangan lupa untuk melompat di mobil atau area khusus wanita.

sebuah kota yang hampir tidak pernah tidur

Tidak seperti kota kecil yang sebelumnya meninggalkan WIB di jam 9 malam, Jakarta seperti tidak pernah sepi. Di pagi hari, di sore hari, sampai tengah malam itu masih sibuk dan sibuk.

Terkadang kemacetan dapat dilakukan setelah tengah malam. Selain itu, banyak restoran dan tempat makan yang buka 24 jam. Pastikan malam masih terasa di 8:00.

Kendaraan umum biasanya hanya selesai bekerja di 24:00. Tapi ada kendaraan umum lainnya yang bisa digunakan, seperti ojek atau taksi. Jadi, Anda tinggal di mana saja sampai larut malam.

About Pher jaya

Check Also

Masjid Agung Banten Yang Bersejarah

Pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang salah satu masjid yang sangat termasyur di …