Home / Budaya / Review Paranormal Activity 6: The Ghost Dimension

Review Paranormal Activity 6: The Ghost Dimension

Paranormal activity merupakan series horor yang paling dinantikan penggemarnya. Seri ini bercerita tentang tobi dan para penyembah setan The Midwives. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, seri keenam ini sedikit membosankan dan ceritanya semakin mengada-ngada namun RenaMovies tetap akan membahasnya di artikel kali ini. 

Film keenam yang berjudul The Ghost dimension, seperti sudah melenceng jauh dari alasan membuat film horor ini. dulu kita harus menebak dan berimajinasi sosok pengganggu tersebut. namun diseri ini, semuanya ditampakan dengan jelas. Bahkan wujud toby sering muncul dengan jelas

Akhir Yang Mengecewakan

Jika memang ini seri terakhir, tampaknya menjadi akhir yang mengecewakan. The ghost dimension tidak menghadirkan suatu hal baru, trik pengulangan di seri sebelumnya masih sering terlihat. Sehingga para penonton sudah bisa menebak seperti apa akhirnya. 

Walaupun seri sebelumnya memunculkan trik yang sama, masih bisa dinikmati dibandingkan seri keenam ini. bagi penggemarnya, memang banyak kemunduran yang terjadi. seperti film yang dipaksakan untuk dibuat terus menerus. padahal sebelumnya film ini sangat seru untuk dinantikan.

Cerita Yang Semakin Membosankan

Di the ghost dimension terlihat seperti film horor lainnya. terlalu banyak jumpscare, sehingga membuat cerita membosankan. Padahal film horor tidak harus banyak jumpscare, menciptakan kengerian memiliki banyak cara. 

Para penulis sepertinya ingin menakuti para penonton. Di menit-menit awal kita sudah disuguhkan banyak jumpscare yang basah. Bahkan kemunculan tobi yang berbentuk CGI semakin jelas. Para penulis seperti menghancurkan ekspektasi penggemarnya yang selama ini menunggu.

Di film ini, anda bisa melihat sosok tobi yang berbentuk asap hitam. Dia sering terbang kesana kemari dan muncul sesuka hatinya. CGInya pun tampak begitu buruk, sehingga tidak menjadi sosok yang menakutkan. 

Penulis dan sutradara tidak begitu mementingkan ceritanya. Namun hanya mementingkan jump scare yang mengagetkan penonton. Bila memang film ini dijadikan akhir dari semua seri, sungguh sangat mengecewakan. Dari urusan cerita hingga visual pun sangat mengecewakan.Diharapkan paranormal activity bisa menjadi film horor berkelas yang memberikan kesan berbeda dengan film horor lainnya. semoga ini memang film yang terakhir.

About Pher jaya

Check Also

Cara Mencetak Gambar Atau Desain Pada Kain

Cara Mencetak Gambar Atau Desain Pada Kain

Teknologi digital printing memang sudah lama dikenal salah aplikasi dari teknologi ini yakni printer kertas …