Home / Cleaning Service / Cara Menghilangkan Bau Pada Springbed Yang Sudah Terbukti

Cara Menghilangkan Bau Pada Springbed Yang Sudah Terbukti

Springbed berbau apek dan tidak sedap? Itu artinya springbed harus segera dibersihkan agar tidak bau lagi. Lalu bagaimana caranya? Tak usah bingung. Untuk menghilangkan bau pada springbed sangatlah mudah.

Bau tidak sedap pada tempat tidur mungkin lumrah. Namun begitu, pasti membuat kita tidak nyaman. Karenanya, segera hilangkan agar kasur kembali bersih dan harum.

baca juga: laundry springbed tangerang

Cara Menghilangkan Bau Pada Springbed

Cara menghilangkan bau springbed sebenarnya ada banyak. Nah, diantara banyaknya itu. Berikut beberapa yang terbukti ampuh:

  • Gunakan Baking Soda

Baking soda memang menjadi bahan andalan pembersih rumah. Termasuk juga untuk kasur springbed. Selain efektif untuk membersihkan kotoran. Baking soda juga ampuh untuk menghilangkan bau.

Caranya, taburkan baking soda di permukaan springbed. Kemudian gosok-gosok perlahan memakai sikat. Setelah bersih, diamkan selama beberapa waktu. Lalu bersihkan menggunakan vacuum cleaner.

  • Pakai Cuka Putih

Efektif mengangkat noda bandel pada springbed. Cuka putih juga bisa sekaligus menghilangkan baunya. Meski aromanya akan sangat menyengat nantinya.

Cara menggunakan cuka putih sangat mudah. Pertama-tama, tuang cuka dalam botol spray. Kemudian semprotkan ke permukaan springbed. Setelah itu, usap-usap dengan lap kering atau handuk.

  • Taburkan Kamper

Tak cuma dipakai di lemari pakaian. Kamper juga bisa digunakan menghilangkan bau pada springbed. Bagaimana caranya? Ada dua cara yang bisa dipilih.

Pertama, taburkan kamper halus di atas springbed. Lalu biarkan seharian baru kemudian bersihkan. Atau kedua, taburkan kamper di bagian ujung kasur. Dan permukaan bawah kasur sekaligus.

  • Semprotkan Pewangi Pakaian

Meskipun pada dasarnya digunakan untuk pakaian. Bahan ini juga bisa dipakai menghilangkan bau di springbed. Termasuk bau pesing bekas ompol sekalipun.

Caranya sangat cepat dan mudah. Cukup campurkan pewangi pakaian dan air. Lalu semprotkan ke bagian springbed yang bau. Setelah biarkan kering dengan sendirinya. Atau keringkan menggunakan hair dryer.

baca juga: cuci kasur tangerang

Tips Merawat Springbed Agar Tidak Bau

Agar springbed tidak mudah kotor dan bau. Sangat penting untuk Anda memperhatikan perawatannya. Untuk itu, berikut tips dalam merawat springbed:

  • Rutin Ganti Seprai

Springbed yang bau bisa disebabkan oleh kamar yang lembap. Maka dari itu, ada baiknya rutin ganti seprai. Setidaknya maksimal tiap satu bulan sekali. Atau akan lebih baik lagi, dua minggu sekali.

Hal ini akan menjaga kasur tidak lembap. Dan juga lebih awet bersih. Sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap.

  • Jemur Kasur Secara Teratur

Tips lainnya, jemur kasur springbed secara teratur. Misal seminggu sekali atau sebulan sekali. Usahakan saat matahari memang sedang terik.

Cara menjemurnya, cukup letakkan springbed di bawah terik matahari. Biarkan beberapa saat. Dan jangan lupa membalikkan sisi lainnya. Agar semua bagian sisi springbed terjemur dengan baik.

  • Pindahkan Posisi Kasur

Jika tidak memungkinkan membawa kasur keluar kamar. Paling tidak, pindahkan posisinya dari semula. Posisikan agar lebih dekat dengan jendela atau ventilasi. Sehingga memungkinkan agar terkena sinar matahari.

Menghilangkan bau pada springbed memang mudah. Jadi, jangan malas melakukannya. Karena dengan kasur yang bersih dan wangi, tidur akan lebih nyenyak.

About Pher jaya

Check Also

Cara Membersihkan Noda Karpet

Cara Membersihkan Noda Karpet yang Simple Menggunakan Sabun Cuci Piring

Noda sepatu atau tumpahan kopi rentan mengotori karpet. Lalu, bagaimana cara membersihkan noda karpet agar …