Home / Uncategorized / Download Lagu Dan Lirik Lagu Freddie Mercury

Download Lagu Dan Lirik Lagu Freddie Mercury

Frederick Mercury umumnya dikenal sebagai Freddie Mercury. Freddie adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Dia juga produser rekaman dan penyanyi untuk band rock Inggris Queen. Lagu-lagunya sering dinyanyikan orang dan telah banyak di download. Baik karena kagum pada suaranya dan lagunya, maupun untuk koleksi pribadi.

Lahir pada tanggal 5 September 1946 di Farrokh Bulsara. Freddie Mercury lahir di Zanzibar dari orang tua Parsi dari India. Menghabiskan masa mudanya di Zanzibar, keluarganya pindah ke Middlesex, Inggris.

Dia dianggap sebagai penyanyi paling populer sepanjang masa dan dikenal karena kepribadiannya yang boros di atas panggung. Dunia menyadari bahwa jangkauan vokal mereka mencapai empat oktaf.

Mercury meninggal karena AIDS pada tahun 1991 pada usia 45 tahun setelah dipastikan dia tertular penyakit sehari sebelum dia meninggal.

Karier Freddie Mercury

Pada tahun 197 dia membentuk grup musik bernama Queen. Bersama dua orang lainnya, gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor.

Mercury menulis banyak hits untuk Queen. Misalnya Bohemian Rhapsody – Killer Queen, Someone to Love, Don’t Stop Me Now, Crazy Little Thing Called Love dan We Are the Champions. Orang sering mengunduh lagu Freddie karena sangat populer.

Freddie tidak hanya bersama Queen, tapi juga bersolo karir. Kadang-kadang dia menjadi produser dan musisi tamu untuk artis lain.

Sebagai anggota Queen, Freddie dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001. Dia juga menjadi Hall of Fame untuk Penulis Lagu pada tahun 2003 dan Hall of Fame untuk Musik di Inggris pada tahun 2004.

Pada tahun 1992, setahun setelah kematiannya, ia secara anumerta dianugerahi Penghargaan Brit untuk Kontribusi Luar Biasa untuk Musik Inggris, diikuti dengan konser penghormatan di Stadion Wembley di London.

Pada tahun 2002 ia juga menduduki peringkat ke-58 dalam jajak pendapat oleh BBC sebagai 100 orang Inggris terhebat. Dalam jajak pendapat tahun 2005, Mercury dinobatkan sebagai penyanyi terbaik sepanjang masa oleh Blender dan Mtv.

Mercury juga menempati urutan ke-18 pada daftar Rolling Stone dari 100 Penyanyi Top Sepanjang Masa pada tahun 2008. Kemudian ia menempati urutan kedua dalam daftar pembaca Rolling Stone tahun 2011.

Merkurius telah digambarkan oleh AllMusic sebagai pemain rock terhebat sepanjang masa. Dia juga salah satu suara terbaik di semua jenis musik.

Setelah dirilis pada November 2018, film biografi tentang Mercury dan Queen, Bohemian Rhapsody, menjadi film biografi musik terlaris sepanjang masa.

Download lagu Bohemian Rhapsody

Lagu rhapsody bohemian ini lebih umum di genre rock progresif tahun 1970-an. Konon lagu tersebut dikabarkan menjadi single termahal untuk biaya produksi yang pernah dibuat, meski tidak ada yang bisa mengatakan berapa biaya pasti untuk memproduksi lagu ini.

Dirilis sebagai single, itu sukses secara komersial. memegang puncak UK Singles Chart sekali selama sembilan minggu. Itu terjual lebih dari satu juta kali pada akhir Januari 1976. Pada tahun 1991, lagu itu menjadi hit nomor satu lagi selama lima minggu. dan akhirnya menjadi single terbaik ketiga Inggris sepanjang masa. Lagu ini juga satu-satunya lagu yang telah dimasukkan ke dalam tabel dua kali oleh artis yang sama.

 Lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu di beberapa negara lain termasuk Kanada, Australia, Selandia Baru, Irlandia, dan Belanda, dan menjadi single terlaris sepanjang masa. Di Amerika Serikat, lagu tersebut pertama kali mencapai nomor 9 pada tahun 1976 dan kembali ke tangga lagu di nomor dua pada tahun 1992

Single ini disajikan dengan video promo. Para ahli menganggapnya sebagai bagian dari kegemaran. Pada tahun 2012, lagu tersebut berada di puncak daftar survei ITV nasional sebagai “Lagu Favorit Nomor Satu Bangsa” dalam lebih dari 60 tahun sejarah musik Inggris.

Komposisi Lagu Bohemian Rhapsody

Lagu ini ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera. Lagu yang berdurasi hampir enam menit ini terdiri dari beberapa bagian unik. Lagu diisi dengan intro tanpa paduan suara, segmen balada, sebagian opera, sebagian rock dan coda refleksif

“Bohemian Rhapsody” sering disebut sebagai lagu bergenre progressive rock, progressive pop, symphonic rock, dan hard rock.

Lagu ini juga merupakan lagu yang tidak nyaman karena tidak memiliki paduan suara dan singgungannya dengan pembunuhan dan nihilisme.

Lagu tersebut terdiri dari intro, balada piano, dan solo gitar, diikuti dengan opera yang bersuara seperti paduan suara dan solois.

Lagu ini mengalami beberapa kali perubahan dan perubahan pada keynote dari B flat mayor, E mayor, A mayor menjadi F mayor. Ini juga mengubah tempo dari tempo lambat balada ke kecepatan opera dan hard rock yang lebih cepat dan diakhiri dengan kecepatan lambat dalam outro.

Lagu ini juga dikenal memparodikan berbagai elemen opera yang berbeda, seperti penggunaan paduan suara yang bombastis, resitatif sarkastik, dan berbagai kata yang umum dalam opera Italia, seperti kata “Magnifico” dan “Figaro”. Gaya ini juga digunakan dalam lagu-lagu Freddie sebelumnya seperti “My Fairy King” (1973) dan “The March of the Black Queen” (1974).

Bohemian Rhapsody

(Queen)

Mama, just killed a man

Put a gun against his head

Pulled my trigger, now he’s dead

Mama, life had just begun

But now I’ve gone

and thrown it all away

Mama, ooh

Didn’t mean to make you cry

If I’m not back again this time tomorrow

Carry on, carry on

As if nothing really matters

Too late, my time has come

Sends shivers down my spine

Body’s aching all the time

Goodbye everybody, I’ve got to go

Gotta leave you all behind and face the truth

Mama, ooh

I don’t want to die

I sometimes wish I’d never been born at all

Demikian artikel dari kami tentang Freddie Mercury dan lagu Bohemian Rhapsody. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Buat Jus Buah Mangga Enak Super Segar dan Mudah

About Pher jaya

Check Also

Update Algоrіtmа Google Terbaru

Update Algоrіtmа Google Terbaru Gооglе Merilis Algоrіtmа Broad Cоrе Pada 12 Mаrеt 2019 Oleh Candra …