Home / Games / Game Jadul Ini Terpilih Sebagai Game Sepak Bola PlayStation Terbaik Sepanjang Sejarah

Game Jadul Ini Terpilih Sebagai Game Sepak Bola PlayStation Terbaik Sepanjang Sejarah

Winning Eleven 6 terpilih sebagai game sepak bola PlayStation terbaik sepanjang sejarah, mengungguli begitu banyak game serupa yang pernah ada di PlayStasion. Meskipun Jepang barangkali satu-satunya kesebelasan berlisensi penuh yang dapat dimainkan dalam game ini, namun game klasik yang dikeluarkan sebelum Piala Dunia 2002 itu disebut sebagai salah satu Game Sepak Bola terbesar dan paling dominan baru-baru ini.

Game yang dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer 2 di Amerika dan Eropa itu dinyatakan secara universal sebagai game sepak bola terbaik sepanjang masa dalam platform PlayStation, menurut keterangan dari Ranker. Game dengan nama asli World Soccer: Winning Eleven 6 itu adalah instalasi kedua dari PES dan diluncurkan pada April 2002 di Jepang sebelum menuju ke Eropa 6 bulan kemudian, tepatnya pada Oktober 2002.

Awalnya, Game Bola ini diluncurkan untuk PlayStation, Playstation 2, serta Nintendo GameCube. Beberapa mengatakan bahwa evolusi gameplay adalah dekadensi untuk PES. Namun tak tidak banyak yang memandang evolusi itu menjadikan permainan ini menjadi lebih baik.

Lagu tema klasik nan legendaris dari Queen, We Will Rock You yang fenomenal adalah theme song game ini. Bahkan untuk sebagian generasi 90-an, lagu ini telah meninggalkan bekas dalam Winning Eleven dibandingkan saat dinyanyikan oleh Queen. Dan tak lupa, We Are the Champions yang menghiasi telinga ketika sukses menjadi juara dalam persaingan Cup yang sering dimainkan bersama teman.

Game ini juga menghadirkan dua komentator baru, Peter Brackley dan Trevor Brooking. Peter Brackley dulunya dikenal sebagai komentator Italian Football pada tahun 90-an dan sempat menjadi komentator untuk game klasik Michael Owen World League Soccer ’99. Tetapi gaya bicara dan komentarnya dalam game ini sering kali menghadirkan kenangan.

Secara gameplay, Winning Eleven 6 diciptakan jauh lebih cepat dibandingkan instalasi sebelumnya dengan belokan pemain yang lebih tajam dan reaksi yang lebih cepat terhadap tekel lawan. Ada beberapa klub yang ditambahkan, tergolong mode pelajaran serta divisi ekstra Master League yang tentunya sering kalian mainkan saat sendirian.

Situs pembahasan game Metacritic juga memberikan skor 94 yang mengesankan untuk game ini. Beberapa komentar positif terhadap Winning Eleven 6 salah satunya penambahan grafik yang lebih baik dan gerakan pemain yang lebih mulus dibandingkan game lain pada masanya.

Setelah World Soccer: Winning Eleven 6, FIFA Street 2 yang dikenalkan pada 2006 menjadi opsi kedua untuk pecinta game sepakbola. Melengkapi daftar tersebut, World Soccer Winning Eleven 9 dengan cover depan Zico dan Nakamura pada platform PlayStation 2 dan Xbox berada pada peringkat ketiga game sepak bola PlayStation terbaik sepanjang sejarah .

About Pher jaya