Home / Bisnis / Cara Mencetak Gambar Atau Desain Pada Kain

Cara Mencetak Gambar Atau Desain Pada Kain

Teknologi digital printing memang sudah lama dikenal salah aplikasi dari teknologi ini yakni printer kertas yang sering kita gunakan. Dengan printer tersebut kita bisa mencetak berbagai file atau gambar yang ada pada layar komputer kita pada selembar kertas. Gambar yang tercetak pada kertas memiliki detail yang akurat seperti yang berada pada layar, itulah kelebihan dari teknologi digital printing.

Namun yang menjadi pertanyaan yakni apakah gambar atau desain yang kita inginkan bisa dicetak pada media selain kertas, yakni pada media kain atau tekstil.

Jawabannya adalah bisa, karena suksesnya teknologi digital printing yang diaplikasikan pada media kertas membuat teknologi ini kemudian dikembangkan pada media lainnya seperti tekstil.

Oleh karena itu kamu bisa mencetak berbagai gambar atau desain yang kamu punya pada berbagai jenis kain. Dengan hadirnya teknologi digital printing pada industri tekstil ini membuat berbagai produk baru bermunculan dipasaran.

Hal tersebut karena banyaknya pelaku usaha yang mulai menggunakan teknologi digital printing ini untuk diaplikasikan pada produk-produk mereka, sehingga produk tersebut terlihat baru dan menarik banyak pelanggan.

Cara Mencetak Gambar Pada Kain

Cara yang perlu dilakukan untuk mencetak gambar pada kain yakni sebagai berikut:

  • Persiapkan atau pilih desain yang ingin kamu cetak pada kain, kamu bisa membuat desain itu sendiri atau dengan menggunakan jasa desain diluaran maupun yang disediakan oleh jasa print kain. Namun jika kamu ingin menggunakan desain yang sudah ada kamu bisa mencarinya di katalog desain yang diberikan jasa print kain, sehingga kamu bisa menemukan berbagai desain yang sesuai dengan selera kamu.
  • Kemudian pilih jasa print kain yang kamu rasa cocok dalam segi layanan yang mereka berikan, misalnya seperti lama proses pengerjaan, biaya produksi, jenis kain yang disediakan dan lain sebagainya.
  • Setelah itu tentukan jenis kain yang ingin kamu gunakan untuk diberikan desain yang kamu punya. Kamu bisa menggunakan kain milik kamu sendiri atau menggunakan kain yang tersedia pada jasa print kain.
  • Lakukan pemesanan dengan memberikan berbagai detail yang diminta dan diperlukan agar membuat proses produksi nantinya sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Bagi kamu yang menggunakan layanan jahit pada jasa print kain, tentunya kamu juga harus memberikan detail yang diminta untuk proses jahit kain agar menjadi produk sesuai dengan yang kamu harapkan.
  • Melakukan pembayaran setelah menyelesaikan berbagai tahapan yang diberikan
  • Menunggu barang sampai dirumah kamu

Seperti itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mencetak desain atau gambar pada kain dengan menggunakan teknologi digital printing yang disediakan oleh jasa print kain. Kini kamu bisa membuat produk dengan brand atau desain kamu sendiri yang tentunya membuat produk itu menjadi ekslusif.

Semakin menarik desain atau kreasi yang kamu tuangkan pada produk kamu, tentunya produk tersebut dapat memiliki nilai jual yang tinggi dan tentunya diminati banyak pelanggan.

Dengan kemudahan yang diberikan tentunya tidak ada alasan untuk tidak berkerasi dan membuat produk-produk kreatif yang mungkin bisa menjadi produk yang besar dikemudian hari. Mulailah apa yang ingin kamu mulai dan jangan takut untuk berproses karena dengan begitu kamu bisa semakin berkembang.

Dengan adanya teknologi digital printing pada tekstil ini tentunya membuka berbagai peluang yang bisa kamu yang berani untuk mengambil peluang tersebut dan menjadi sukses.

About Pher jaya

Check Also

Persiapan Sebelum Mencetak di Percetakan Buku

Menjadi seorang penulis buku merupakan cita-cita hampir kebanyakan orang. Namun, menghasilkan sebuah buku lewat penerbit …