Home / hiburan / 5 Fakta Mencengangkan Film KKN di Desa Penari

5 Fakta Mencengangkan Film KKN di Desa Penari

Banyak film horor yang sudah berlalulalang di layar bioskop. Namun, jangan sampai melewatkan film yang hendak tayang di pertengahan bulan Maret 2020 ini. KKN di Desa Penari merupakan film yang mengisahkan cerita kisah nyata, yang menceritakan tentang enam mahasiswa yang sedang KKN di terpencil bernama Desa Penari.

Adapun Nur, Widya, Ayu, Anton, Bima, dan Wahyu adalah keenam mahasiswa yang harus menjalani tugas KKN di desa yang ternyata penuh dengan misteri ini. Tak pernah menyangka bahwa mereka harus menjalankan berbagai program kerja KKN di desa yang tak pernah terbayangkan pula memiliki kisah-kisah menegangkan.

Semenjak tiba di Desa Penari pun keenam mahasiswa tersebut telah mendapatkan berbagai macam hal yang membuat bulu kuduk merinding. Bahkan, Pak Prabu sang kepala desa Penari pun telah mewanti-wanti agar para mahasiswa ini untuk tidak melewati perbatasan gapura yang ada. Sebab, gapura tersebut adalah akses untuk menuju ke tempat napak tilas.

Mengiyakan namun tetap dengan penuh banyak pertanyaan, para mahasiswa ini pun mencoba untuk menenangkan diri. Namun, nyatanya semua bermula setelah keenam mahasiswa ini benar-benar tinggal di salah satu rumah di desa tersebut. Nur dan Widya yang mendapatkan gangguan dari sosok gaib penari cantik, hingga Bima yang tiba-tiba berubah sikap 180 derajat pun terjadi.

Lalu, apakah keenam mahasiswa ini akan baik-baik saja? Akankah mereka dapat kembali pulang ke rumah dengan selamat? Sebelum menyaksikan film KKN di Desa Penari, simak dulu yuk lima fakta menarik yang ada:

1.Viral karena cuitan akun Simpleman

Pertama kali menuai kontroversi dan menjadi viral lewat cuitan dari akun Simpleman di Twitter, lewat kisah yang dikemas dengan begitu mencekam dan rasa penasaran berhasil membuat kisah KKN di Desa Penari ini menjadi viral. Meski sudah terjadi dalam beberapa tahun silam, namun nyatanya cerita dari keenam mahasiswa ini begitu sedap untuk diikuti.

2. Terdapat pesan moral

Meski merupakan film horor, tapi film KKN di Desa Penari ini memiliki pesan moral di dalamnya. Dengan menuruti apapun aturan di sebuah tempat yang baru didatangi, jangan sampai untuk melanggar salah satunya. Sebab, kita pun tidak akan tahu apa yang akan terjadi nantinya. Seperti dalam sebuah pepatah, ‘di mana bumi berpijak, di situ langit dijunjung.’

3. Kisah mistis saat syuting

Beberapa pemeran karakter keenam mahasiswa di film ini, sempat merasakan kisah mistis. Seperti Tissa Biani yang mengaku beberapa kali ketempelan dan Adinda Thomas yang sempat merasakan bahwa dirinya ditendang, hingga black out dan lupa.

4. Dihujani pemeran muda

Bersama dengan sutradara Awi Suryadi, KKN di Desa Penari diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat. Sebut saja Tissa Biani Azzahra sebagai Nur, Achmad Megantara sebagai Bima, Calvin Jeremy sebagai Anton, Adinda Thomas sebagai Widya, Agniny Haque sebagai Ayu, dan Fajar Nugra sebagai Wahyu. Adapun pemeran lainnya diantaranya adalah Kiki Narendra sebagai Pak Prabu, Aulia Sarah sebagai Badarawuhi, dan Diding Boneng sebagai Mbah Buyut yang akan menambah ketegangan film.

5. MD Pictures sudah lama mulai proses penggarapan film

Setelah mulai viral kisah dari Simpleman di Twitter, Manoj  Punjabi sang pemilik MD Pictures telah jauh mulai proses penggarapannya. Bersama dengan Pichousefilms bekerjasama dalam penggarapannya, semenjak tahun 2019 silam.

Makin penasaran dengan bagaimana kisah keenam mahasiswa ini dikemas dalam film? Jangan lupa untuk menyaksikan KKN di Desa Penari pada 19 Maret 2020 mendatang ya.

About Pher jaya

Check Also

Review Paranormal Activity 6: The Ghost Dimension

Paranormal activity merupakan series horor yang paling dinantikan penggemarnya. Seri ini bercerita tentang tobi dan …