Home / Properti / 3 Cara Marketing Online Paling Mudah di Bidang Property

3 Cara Marketing Online Paling Mudah di Bidang Property

Di era kompetisi bisnis semakin ketat, semua marketer semakin mencari cara untuk memasarkan produknya ke klien supaya target tercapai. Di tengah pertumbuhan digital yang besar-besaran ini, marketer bisnis properti juga tidak ingin kalah. Maka, salah satu cara yang ditempuh adalah bidang online marketing. Hal ini cukup mendasar sebab pemakaian internet dan media digital jugabanyak digandrungi semua lapisan masyarakat. Ditambah lagi, banyak sarana dari online marketing yang tersedia gratis dan berbayar terjangkau. Namun tentunya, online marketing tetap dilakukan dengan strategi supaya segala perencanaan tidak berlangsung tanpa hasil. Kami merangkum 3 cara marketing online paling mudah di bidang property untuk mengimbangi revolusi digital.

1. Pelajari dan Terapkan Strategi Digital Marketing

• Miliki Website Properti atau Blog Profesional
Website ibarat wajah utama anda. Dalam situs bisnis, kamu dapat memajang segala informasi mengenai produk bisnis anda. Alih-alih memakai iklan berbayar di Google Ads, kamu juga bisa memaksimalkan konten situs yang selanjutnya dinamakan SEO (Search Engine Optimization). SEO berkutat di dunia konten dan keyword yang digunakan, oleh sebab itu, konten yang menarik dan mengikuti standar SEO memiliki peluang untuk dibaca banyak orang. Setelahnya kita tinggal menantikan calon pembeli menghubungi kita lewat informasi yang diberikan dalam konten tersebut.

• Kuasai Layanan Pesan Singkat
Di samping itu, digital marketing juga menitik beratkan pada kecepatan respon. Dengan perkembangan zaman, sangat memungkinkan konsumen dan penjual untuk berkomunikasi lewat fitur chatting yang kamu miliki seperti Whatsapp, Line Official, atau Layanan chat customer service dari situs bisnis yang kamu miliki.

• Media Sosial Profesional
Jika bicara mengenai sosial media, Indonesia adalah salah satu pengguna yang paling banyak. Warga Indonesia sangat aktif di dunia maya dan jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Akhirnya pasar properti mulai menyasar tiga media sosial tersebut sebagai kiat marketing property yang efisien. Media sosial menjadi marketing galeri online untuk semua pencari properti.

Memiliki team yang profesional adalah keharusan. Dimulai dari branding, fotografer profesional dan copywriter profesional. Gambar adalah elemen terpenting yang membuka gerbang pembeli dalam memilih properti Anda. Sebelum harga dan aspek lain, yang dilihat pertama kali seorang calon pembeli tentu saja gambarnya.

Di samping Facebook, Instagram dirasakan sebagai sarana menjual properti yang sangat efektif. Potensi Instagram sangat besar. Ada beberapa agen properti dengan pengikut ribuan sampai ratusan ribu. Instagram yang bagus adalah yang memiliki tema tertentu. Ada pun yang konsentrasi pada desain interior dan furniturenya. Selain itu Instagram yang profesional sering kali memilih potret dengan seksama. Hanya gambar dengan kualitas tinggi dan konten yang berkualitas yang akan dipilih. Oleh sebab itu, jangan lupakan aspek copywriting di judul potret instagram anda.

2. Aktif di Situs-Situs Pencarian Properti

Cara marketing online sangat mudah di peringkat kedua adalah menjadi aktif di website properti. Ada kalanya kamu harus memikirkan perspektif ‘partnership’ dibanding berdiri sendiri. Hal ini disebabkan ada banyak portal dan situs-situs penelusuran rumah yang tersebar di dunia maya. Portal-portal ini adalah platform besar yang pastinya jika kamu ingin menyaingi mereka dengan website sendiri pasti akan mengeluarkan lebih banyak usaha dan biaya. Oleh karena itu pertimbangkanlah untuk menjadi salah satu anggota mereka atau menjadi pemasang iklan di platform tersebut.

Dalam platform property di internet, mayoritas adalah portal real estate ini. Agen real estate memberikan beberapa ulang untuk menghasilkan lebih banyak tampilan yang menarik pengunjung. Imbasnya, akan lebih banyak penawaran yang masuk ke dalam agen real estate.

Untuk penjualan online ini, penting bagi agen untuk menyebarkan informasi produk yang mereka jual pada publik. Ada pun fitur coming soon properti yang memberi tahu publik, properti apa yang akan ditawarkan. Dalam portal properti ini, calon pelanggan harus mengikutsertakan diri untuk kontak yang sudah diberitahukan untuk berhubungan dengan Anda.

3. Open House secara Onlline

Mendatangi langsung tempat Marketing Gallery PIK 2 masih menjadi tren yang populer untuk para pencari properti. Ini teknik yang menyenangkan dalam menilai pilihan properti. Konsumen dapat mendatangi langsung dan menyesuaikan dengan selera individu mereka. Selain itu juga dapat melihat secara langsung ukuran suatu ruangan, bagaimana situasi furniture-nya dan lain sebagainya. Dengan open house, hubungan dengan pembeli semakin baik dan menjadi sarana untuk menambah keyakinan konsumen pada agen properti pilihannya.

Namun yang menjadi tantangan bila produk property kamu belum mempunyai bangunan. Oleh sebab itu, disinilah fungsi teknologi virtual reality. VR ini adalah perkembangan dari informasi berbasis multimedia sehingga pemakainya dapat berhubungan dengan lingkungan yang tidak ada di dunia nyata yang divisualisasikan oleh komputer.

Dengan adanya VR, mencari dan melakukan pembelian properti jadi sangat mudah. Pencari properti tidak harus datang ke tempat dibangunnya proyek. VR memiliki kelebihan dibanding teknologi lain yakni kesan seolah sedang di dunia nyata. VR memiliki tiga dimensi visual yang diharapkan dapat memenuhi keperluan calon pembeli akan informasi tentang sebuah properti. Marketing Sedayu Indo Group memiliki layanan untuk memperlihatkan Virtual Reality property kamu di situs perusahaan kamu dan software mobile. Membuat Open House secara online pasti bukan perkara sulit dengan teknologi ini, sebab klien bisa mengakses produk kamu kapan saja, dimana saja dan mendapat kemudahan seperti open house secara langsung.

Bagaimana? Siap membawa bisnis kamu online?

About Pher jaya