Home / hiburan / Profil Duo Member Kaka Adik AKMU

Profil Duo Member Kaka Adik AKMU

Akdong Musician atau lebih dikenal sebagai AKMU adalah grup vokal yang merupakan kakak adik kandung. Mereka debut pada 6 April tahun 2014 dibawah naungan YG Entertaiment. Berikut profilnya.

1.Chanhyuk

Lee Chan Hyuk adalah Main Rapper dan Timbal Vokalis di grupnya. Ia lahir pada 12 September tahun 1996. Meskipun tergolong muda, namun Chanhyuk rupanya telah menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2019. Ia pernah memenangkan (bersama dengan adiknya) K-Pop Star season 2 sebelum direkrut oleh YG Entertaiment.- Dia adalah komposer dari keseluruhan lagu AKMU.

Dia juga mahir memainkan gitar. Chanhyuk, bersama dengan orangtua dan adiknya Soohyun pernah hidup di Mongolia selama sekitar dua tahunan, sebelum bersaing dan menjadi peserta di K-Pop Star musim 2. Saat mereka berada di Mongolia, keluarga para member berusaha secara keuangan, itulah kenapa mereka harus menyerah ke sekolah dan mulai menjadi homeschooling. Dia dan adiknya memiliki hewan peliharaan bernama Jjome.

2. Suhyun

Lee Su Hyun adalah vokalist utama dan maknae di grupnya. Ia lahir pada 4 Mei tahun 1999. Dia pernah memenangkan (bersama dengan kakaknya) K-Pop Star musim 2. Dia juga merupakan bagian dari grup YG HISUHYUN bersama dengan Lee Hi.- Dia, bersama dengan keluarganya, hidup di Mongolia sekita 2 tahunan sebelum pindah ke Korea untuk menjadi peserta di  di K-Pop Star season 2. Karena masalah keuangan, ia menjalani home schooling saat dia berada di Mongolia bahkan ia pernah berkata suatu hari ada hari dimana mereka hanya bisa makan nasi dengan kecap. Pada awal kemunculannya ia banyak menerima komentar karena badannya yang sedikit gemuk. Hingga saat ini ia menjadi cantik karena menjalani diet ketat. Suhyun sangat menyukai minions.

Selain itu Soohyun juga dapat berbicara English.- Dia bersahabat dengan Kim Bora, Kim Saeron dan kemudian Red Velvet Yeri. Bahkan ia pernah dan sering pergi bowling bersama Kim Sae-ron, Rocky Astro dan Seungkwan dari Seventeen. Ia mengatakan bahwa mereka semua teman dekat. Suhyun juga sering mengisi beberapa OST drama.  Suhyun juga pernah membintangi darama berjudul  “Part-Time Idol” pada tahun 2017 . Suhyun muncul dalam drama tersebut bersama dengan JBJ Kwon Hyunbin. Suhyun saat ini juga aktif sebagai seorang beauty youtuber di chanelnya yang bernama Mochipechi.

Nah, itulah profil dan beberapa fakta dari kakak adik AKMU. Tak hanya berbakat, namun mereka juga membuktikan ketenaran dan kemampuan vokal dan entertainer mereka di industri hiburan Korea. Jangan lupa untuk terus mendukung mereka ya.

About Pher jaya

Check Also

Review Paranormal Activity 6: The Ghost Dimension

Paranormal activity merupakan series horor yang paling dinantikan penggemarnya. Seri ini bercerita tentang tobi dan …