Home / Arsitektur / Mengidentifikasi dan mengatasi kekurangan ventilasi pabrik

Mengidentifikasi dan mengatasi kekurangan ventilasi pabrik

Ada kesalahpahaman umum bahwa untuk membuat semen campuran beton yang lebih halus Anda harus mengurangi ventilasi pabrik agar semen yang digunakan sebagai bahan utama produksi beton dapat lebih lama berada di dalam mill.

Faktanya, ini hanya mengarah pada penggilingan berlebih dan peningkatan pengisian rongga, yang mengurangi efisiensi penggilingan dan seringkali mengarah pada distribusi sisi partikel yang lebih luas, peningkatan penolakan separator dan akhirnya mengurangi keluaran pabrik.

Untuk membuat semen yang lebih halus Anda harus mempercepat separator. Itulah yang dirancang untuk dilakukan – memisahkan semen kasar dan semen halus. Jika separator bekerja lebih cepat, ia menolak lebih banyak material (yang lebih kasar) kembali ke penggilingan, sehingga menghasilkan produk jadi yang lebih halus. Di pabrik sirkuit terbuka lama hal ini tidak mungkin sehingga satu-satunya pilihan adalah mengurangi umpan pabrik. Pabrik sirkuit terbuka tidak pandai membuat semen halus.

Inilah mengapa penting untuk menilai ventilasi pabrik dan mengetahui di mana udara palsu terjadi, karena berpebgaruh terhadap harga beton ready mix per m3. Udara palsu dapat memasuki sistem melalui banyak rute. Yang paling umum adalah segel outlet pabrik. Ini biasanya berupa segel lembut atau karet yang menutup celah antara cangkang gilingan yang berputar dan rumah saluran keluar statis. Jika segel tertutup debu semen yang keras, ini sering kali merupakan indikasi bahwa segel sudah lama tidak dirawat. Celah segel tidak boleh lebih dari 1 mm, tetapi seringkali lebih besar dari ini. Mengganti segel dan merawatnya secara teratur diperlukan untuk menghindari udara palsu yang berlebihan.

Titik masuk lain yang mungkin untuk udara palsu adalah pintu / pintu inspeksi yang tertutup rapat dan titik pengambilan sampel rutin. Tidak jarang operator QC membiarkan titik sampel terbuka untuk mencegahnya memblokir. Ini bagus untuk tim kualitas tetapi tidak begitu baik untuk efisiensi pabrik. Kesalahan umum lainnya adalah penyegelan yang buruk di sekitar tombak injeksi air.

Semua poin ini mungkin tampak relatif tidak penting, tetapi secara kolektif mereka dapat menambahkan sejumlah besar masuknya udara palsu ke apa yang seharusnya menjadi sistem tertutup. Oleh karena itu, penting untuk memantau dan memelihara semua kemungkinan sumber kebocoran, sehingga kipas ventilasi pabrik menarik udara sebanyak mungkin melalui gilingan itu sendiri.

Pada pabrik yang lebih lama, mungkin juga untuk meningkatkan ventilasi pabrik dengan membuka saluran masuk gilingan, misalnya dengan memasang step-chute feeder.

Ventilasi pabrik yang baik adalah sarana utama pendinginan pabrik dan sangat penting di mana injeksi air tingkat tinggi digunakan.

About Pher jaya

Check Also

manhole cover

Mengenal Fungsi dan Kegunaan Manhole Cover

Fungsi Manhole Cover – Pernahkan Anda mendengar tentang manhole cover besi cor? manhole cover saluran …