Home / Jasa / Tips Memilih Rental Mobil Di Pontianak Yang Berkualitas

Tips Memilih Rental Mobil Di Pontianak Yang Berkualitas

rental mobil di Pontianak

Mendekati liburan akhir tahun, saat ini peminat jasa rental mobil menjadi sangat tinggi. Jasa rental mobil biasanya akan menyediakan berbagai macam jenis atau merk mobil. Banyaknya peminat rental mobil ini mengharuskan kita untuk teliti dan lebih selektif dalam memilih rental mobil yang terpercaya. Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan dengan teliti sebelum menggunakan mobil rental. Hal tersebut karena mobil rental bukan merupakan mobil pribadi kita sendiri, jadi kita tidak dapat mengetahui kondisi mobil sebelum kita gunakan. Selain itu, kita juga harus lebih cermat mengenai harga sewanya. Usahakan untuk mendapat harga sewa terjangkau dengan kualitas mobil yang baik. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips – tips yang dapat anda lakukan dalam memilih rental mobil di Pontianak yang berkualitas. Simaklah penjelasannya berikut ini :

  • Harga yang terjangkau

Tips pertama yang dapat anda lakukan dalam memilih rental mobil Pontianak yang berkualitas adalah memilih rental dengan harga terjangkau. Anda dapat melakukan perbandingan harga mobil sewaan di setiap rental sebelum yakin akan menggunakan jasa rental mobil tersebut. Setiap rental mobil pastinya akan menawarkan harga terbaik. Anda dapat memilih harga sewa mobil sesuai dengan budget yang anda miliki atau bahkan dibawah budget anda. Hal ini perlu dilakukan, karena bisa saja ketika anda memilih mobil dengan harga tinggi, tetapi di tempat rental mobil lainnya mobil tersebut disewa dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, jangan sampai anda tergiur dengan harga sewa mobil yang sangat murah. Bisa saja harga tersebut sesuai dengan kualitas mobil yang tidak layak digunakan untuk perjalanan yang jauh.

  • Kondisi mobil prima

Mengetahui kondisi mobil yang akan anda gunakan merupakan hal penting yang perlu anda lakukan. Usahakan sebelum anda menyewanya anda sudah yakin bahwa kondisi mobil tersebut sangat baik dan aman untuk digunakan. Anda dapat bertanya terlebih dahulu mengenai kondisi mobil pada pemilik rental. Lakukan pemeriksaan pada bagian luar, dalam, mesin, tombol – tombol lain, apakah masih dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu, anda perlu melakukan test drive terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  • Memilih mobil sesuai dengan kebutuhan

Tips selanjutnya adalah memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda akan menggunakannya untuk perjalanan dengan jumlah penumpang lebih dari 4 orang, usahakan anda memilih mobil rental yang memiliki kapasitas penumpang yang banyak. Contohnya saja anda dapat memilih mobil SUV, Van, atau MPV, yang memiliki tiga baris tempat duduk. Kapasitas yang besar dan banyak akan membuat anda dan para penumpang merasa nyaman selama perjalanan.

  • Menyewa mobil jauh sebelum hari keberangkatan

Ketika anda akan menyewa mobil rental, pastikan anda melakukan pemesanan mobil jauh sebelum hari keberangkatan anda. Contohnya saja untuk kebutuhan liburan akhir tahun, pastikan anda melakukan pemesanan maksimal satu bulan sebelum hari keberangkatan anda. Hal ini penting, mengingat saat libur akhir tahun atau libur panjang peminat rental mobil biasanya akan sangat membludak. Apabila anda melakukan pemesanan mendadak atau saat hari keberangkatan, kemungkinan besar anda akan kehabisan stock. Selain itu, pemesanan yang anda lakukan jauh – jauh hari juga akan membuat anda terhindar dari kenaikan harga sewa saat hari libur.

About Pher jaya

Check Also

Mengulik Pabrik Tas Pakaian di Brebes

Memutuskan untuk berpergian dalam jangka waktu yang lama tentu membutuhkan pakaian yang tidak sedikit. Selain …