Home / Uncategorized / Yuk Mengenal Fungsi Dan Harga Mesin RO 500 GPD

Yuk Mengenal Fungsi Dan Harga Mesin RO 500 GPD

Fungsi Dan Harga Mesin RO 500 GPD

MESIN RO 500 GPD

Air memegang peranan vital dalam kehidupan. Tidak hanya bagi manusia, semua makhluk hidup butuh air. Khusus bagi manusia, fungsi air tidak hanya untuk kegiatan konsumsi saja namun  juga sebagai pendukung kegiatan manusia. Meski memegang peranan yang penting, nyatanya ada beberapa daerah yang masih kesulitan mendapatkan air. Jika ada pun, air yang tersedia keruh, bukan jernih. Air keruh memang masih bisa digunakan untk mendukung kegiatan sehari-hari ya, untuk mengairi sawah, membersihkan rumah, bahkan mandi dan mencuci pun jika terpaksa bisa dilakukan dengan air keruh. Namun bagaimana dengan minum? Air yang keruh mengandung banyak polutan yang tentunya berbahaya jika dikonsumsi manusia. 

Menyadari tingkat kebutuhan air bersih yang semakin meningkat, dan jumlah persediaan air yang tidak seimbang, maka banyak cara dan inovasi dilakukan manusia untuk menghasilkan air bersih. Salah satunya mengubah air keruh menjadi air bersih dengan mesin Reverse Osmosis atau yang kemudian lebih dikenal dengan RO. Mesin RO merupakan mesin yang memiliki kemampuan untuk melakukan penyaringan terhadap semua kandungan yang ada di dalam ai, baik dalam bentuk fisik maupun yang non kasat mata seperti ion dan molekul. Penyaringan tidak hanya mengubah air keruh menjadi jernih namun juga menjadikan air menjadi layak minum. Pas sekali bagi anda yang berada di daerah yang mahal air bersih bukan? Tertarik? di pasaran sendiri terdapat berbagai jenis mesin RO. Namun untuk skala rumah tangga dan usaha rumahan, mesin dengan 500 GPD sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Berikut ini ada sedikit informasi tentang harga mesin RO 500 GPD yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Mesin RO saat ini sudah jamak digunakan baik dalam skala rumah tangga maupun industri. Memilih mesin RO tentu disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Di pasar sendiri terdapat berbagai jenis mesin mulai dari 50 GPD, 500 GPD, 1000 GPD hingga 2000 GPD. Untuk skala rumah tangga anda bisa memilih mesin  RO 50 GPD. Mau sekalian usaha air minum skala kecil? Pilih 500 GPD. Meisn ini bisa menghasilkan air hingga dari kisaran 7 sampai 15 galon setiap harinya. Tenaga listrik yang dibutuhkan berkisar antara 3000 hingga 5000 watt. Cukup terjangkau bagi skala rumah tangga bukan? Tidak hanya itu, bagi anda yang tertarik membuka usaha depot air minum biru  berskala kecil mesin ini juga pas dijadikan sebagai pilihan.

Bagaimana dengan harga mesin RO 500 GPD? Harga yang dipatok tergantung dengan mesin dan tempat dimana anda melakukan pembelian. Namun, pada umumnya mesin RO skala rumah tangga dipatok dengan kisaran harga antara Rp. 3.500.000 sampai dengan Rp. 5.200.000. Memang terlihat agak mahal sih, Namun merogoh kocek agak dalam demi mendapatkan air bersih layak minum sepertinya pengorbanan yang pantas ya? Bagi anda yang merasa keberatan, anda bisa memilih mesin RO 50 GPD yang diberandol dengan harga yang lebih murah. Yaitu pada kisaran Rp. 1.300.000 hingga Rp. 3.500.000.  Mau yang lebih murah? Anda juga bisa melakukan pembelian mesin dan membran secara terpisah. Namun bagi anda yang agak ‘buta’ dengan permesinan dan tidak mau repot, membeli mesin siap pakai adalah solusi yang paling tepat.

Bagaimana? Sudah agak paham tentang mesin RO ya? Semoga sedikit tulisan di atas bisa menambah wawasan sekaligus membantu anda yang sedang bermasalah dengan air bersih. 

About Pher jaya

Check Also

5 Startup Indonesia Yang Menjadi Unicorn

Kamu tahu tidak jika OVO sekarang ini telah resmi menjadi Startup Unicorn yang kelima di …