Home / Games / Review game empire total war

Review game empire total war

Empire Total War adalah game komputer Turn-Based Strategy dan Real-Time Tactic yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan dipublish oleh Sega. Game ini dirilis di Amerika Utara pada 3 maret 2009, dan di dunia dihari berikutnya.

Permainannya fokus pada saat periode awal moderen diabad 18, saat-saat bangkitnya teknologi senapan api yang lebih baik, menjelajah dunia, dan perang antar negara/kerajaan.


Seperti game-game Total War sebelumnya, pemain akan memilih salah satu faksi yang dapat dimainkan, pemain dituntut untuk menguasai dunia yang diketahui secara militer, spionase, ekonomi, dan diplomasi. Saat kita bermain mungkin akan berlangsung secara Turn-Based dan saat kita bertempur baik di darat atupun di laut akan berlangsung secara Real-Time.


Selain Grand Campaign, di game ini ada Special Campaign tentang perjalanan Amerika Serikat menuju kemerdekaan dimulai dari kolonisasi Virginia oleh John Smith – Membangun Koloni – Perang Perancis Indian – sampai Perang Kemerdekaan Amerika.

Ada juga Kampanye terpisah yang bernama Warpath Campaign, yang berkisah tentang perjuangan bangsa Indian melawan serangan Amerika Serikat, Spanyol, Britania Raya, Perancis, dan bahkan bangsa Indian lainnya.

Nah itu adalah peta pada kampanye ‘Grand Campaign’ (minus Greenland) yang berseting pada tahun 1700, bisa kita lihat, Kekaisaran Ottoman masih memiliki wilayah yang luas di tiga benua, Kekaisaran Mughal sedang dalam masa keemasan dibawah pimpinan Kaisar Aurangzeb, pejuang Maratha di selatan India sedang berjuang melawan dominasi Kekaisaran Mughal.

Spanyol masih menguasai Dunia Baru bersama Inggris dan Perancis. Britania Raya sedang gencar-gencar melakukan penjelajahan ke seluruh dunia, Perancis sedang membentuk tentaranya berlayar menuju dunia Baru, Sedang ada perang Besar antara Swedia melawan aliansi Polandia-Lithuania dan Kekaisaran Russia, Austria sedang dalam keadaan puncaknya untuk memperluas wilayahnya di Eropa, Kekaisaran Prussia (Jerman) yang sedang bangkit bersiap untuk mendominasi Eropa dengan kekuatan elit militer mereka.
ini adalah beberapa Screenshot game Empire Total War :

sumber : pokerplayerz

About Pher jaya