Home / website / Memilih Bentuk Website di Jasa Pembuatan Website

Memilih Bentuk Website di Jasa Pembuatan Website

Sebelum memilih menggunakan jasa pembuatan website, ada hal penting yang harus diperhatikan. Pertama, apa tujuan Anda membuatnya, apakah untuk toko online, pribadi, company profile atau lainnya?.

Pertanyaan ini akan menentukan website yang dibuat berbentuk dinamis atau statis. Keduanya merupakan segmen penting untuk melihat seberapa sering informasi akan diperbaharui pada halaman tersebut.

Menentukan Website Dinamis dan Statis di Jasa Pembuatan Website

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ini perbedaan detail serta fungsi dari website dinamis dan statis.

·         Website Statis

Website statis diperuntukkan jika tampilan website tidak akan mengalami perubahan, baik dari segi konten maupun layout ketika ada permintaan data pada web server. Halaman, hanya dapat berubah apabila pengelola merubah konten website dengan cara manual.

Perubahan ini membutuhkan bantuan program text editor atau program design website macam Adobe Dreamweaver. Seluruh informasi yang tampil di website statis, otomatis diatur menggunakan bahasa markup semisal HTML.

Oleh karena itu perubahan dalam bentuk apapun tak bisa dilakukan sembarangan orang, melainkan hanya web designer atau web programmer. Bentuk ini sebenarnya lebih sederhana serta aman dari serangan hacker.

Selain itu, juga minim mengalami kendala teknis, memudahkan mesin pencari untuk membaca, pengembangan yang cepat dan efisien, terutama saat penyimpanan web hosting.

Kekurangannya terletak pada pengurusan yang membutuhkan tenaga khusus, konten yang usang, serta tidak cukup bisa memberi manfaat pada pengunjung dari segi konten maupun tampilan.

·         Website Dinamis

Berbeda dengan statis, website ini lebih fleksibel dan mudah beradaptasi karena perubahan data secara berkala oleh aplikasi. Contoh paling umum adalah portal berita.

Perubahan menggunakan teknik client-side scripting serta bahasa pemrograman macam Javascript dan DHTML. Jenis ini memiliki banyak fitur, mudah dikembangkan atau menambah konten baru.

Kendati demikian, website dinamis butuh web server dengan kecepatan tinggi dan optimisasi khusus untuk memudahkan mesin pencari. Kekurangan website dinamis lainnya adalah butuh waktu lama serta dana yang besar untuk pengembangannya, termasuk pada hosting.

Memahami bentuk, keunggulan serta kelemahan keduanya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih bentuk website ini. Jika menggunakan jasa pembuatan website, pastikan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kalau memang mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, SEON adalah pilihan jitu.

About Pher jaya