Home / Cleaning Service / Berbagai Cara Membersihkan Kasur yang Terkena Kencing Kucing

Berbagai Cara Membersihkan Kasur yang Terkena Kencing Kucing

Kucing memanglah hewan yang lucu. Tidak heran jika kucing banyak dipelihara oleh orang-orang. Namun, memelihara hewan seperti kucing di rumah tentu Anda harus lebih menjaga kebersihan. Hal itu karena kucing peliharaan Anda bisa saja kencing atau buang air besar sembarangan sehingga membuat rumah kotor dan bau. Apalagi jika kucing Anda kencing di atas kasur, tentu akan meninggalkan bau yang tidak sedap dan membuat Anda tidak bisa tidur dengan nyaman. Nah, bagi Anda yang memiliki kucing dan hewan itu kencing di atas kasur Anda, tapi Anda tidak tahu cara membersihkan yang tepat, Anda wajib baca artikel ini karena akan membahas tentang cara membersihkan kasur yang terkena kencing kucing tersebut. Maka dari itu, simak pembahasannya di bawah ini.

baca juga: cuci springbed batam

Cara Bersihkan Kencing Kucing di Kasur

  1. Jika kencing kucing masih baru, Anda bisa lap sebanyak mungkin dengan menggunakan spons atau tisu. Tekanlah bagian yang terkena kencing supaya bisa menyerap kencing lebih banyak. Jika Anda punya vacuum cleaner, gunakan untuk menyedot kencing kucing sebanyak mungkin.
  2. Cara membersihkan kasur yang terkena kencing kucing selanjutnya adalah campurkan 50% cuka dengan 50% air di dalam sebuah wadah. Setelah itu, tuangkan cairan tersebut pada bagian kasur yang terkena kencing kucing. Lalu serap lagi dengan menggunakan tisu, spons, atau vacuum cleaner. 
  3. Taburkan baking soda sedikit saja di bagian yang kena kencing untuk menghilangkan bau
  4. Campurkan ¼ cangkir hydrogen perokdisa dan sabun cuci piring sebanyak satu sendok teh di atas bagian yang sudah ditabur baking soda, kemudian bersihkan dengan sikat. Diamkan selama 15 menit, lalu keringkan dengan tisu atau spons.

baca juga: cuci sofa batam

Membersihkan kasur sendiri ada cukup banyak manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut. 

Manfaat Bersihkan Kasur

  1. Tempat tidur tentunya menjadi lebih sehat dan bersih
  2. Istirahat Anda menjadi lebih berkualitas
  3. Peralatan tidur menjadi lebih awet
  4. Tidur Anda lebih nyenyak dan nyaman
  5. Tubuh lebih sehat

Demikian pembahasan di artikel ini tentang cara membersihkan kasur yang terkena kencing kucing. 

About Pher jaya

Check Also

noda tinta pada sofa

Tips Mengatasi Noda Tinta Pada Sofa Kesayangan Anda !

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di atas sofa, salah satunya adalah menulis. Lalu …