Home / Bisnis / Cara mudah belanja di aliexpress dengan rupiah

Cara mudah belanja di aliexpress dengan rupiah

Banyak sekali eCommerce luar negeri sebagai media jasa menjual barang online yang kami temui, sebut saja seperti Amazon, GearBest, Banggood ataupun AliExpress Indonesia .

Namun bagi kami sebagai buyer/pembeli dari indonsia umumnya terhambat oleh alat pembayaran, gara-gara umumnya metode pembayaran yang di sajikan adalah bersama metode Kartu Kredit, Bank US atau mungkin pakai metode Paypal.

Cara Belanja di Aliexpress Tanpa Kartu Kredit
Nah dari sekian ecommerce yang aku sebutkan diatas, tersedia salah satu yang telah menyediakan metode pembayaran berbentuk transfer bank, alfamart atau termasuk dapat bersama proses pembayaran online DOKU Wallet dan tidak wajib pakai kartu kredit.

Untuk itu pada artikel kali ini aku dapat memandu anda yang berkeinginan memebeli barang secara online di AliExpress dari awal pendaftaran (registrasi), pencarian product (barang) yang dapat dibeli sampai penentuan metode/sistem pembayarannya. Untuk kali ini aku dapat coba belanja oline bersama proses pembayaran DOKU.

Pengalaman Belanja online di Aliexpress
Selama aku berbelanja online si AliExpress, pengalaman yang didapat cukup memuaskan. Ini gara-gara barang yang dulu aku pesan (beli) di AliExpress selamanya cocok apa yang aku harapkan. Dan tidak kalah pentingnya adalah barang-barang yang di tawarkan cukuplah tidak mahal dan sebenarnya barang-barang tersebut diproduksi oleh manufaktur China.

Namun demikian telah barang tentu kami wajib selektif untuk memilih seller yang baik, gara-gara apabila salah dapat saja barang yang kami membeli tidak cocok pada gambar/deskripsi atau apalagi barang tak kunjung datang, padahal anda telah membayar barang yang anda beli.

Baiklah, apabila anda waktu ini melacak artikel bagaimana langkah mendaftar di AliExpress atau bagaimana langkah berbelanja di AliExpress mari lihat bagaimana untuk melakukan itu semua.

Cara Daftar di AliExpress
Untuk mengawali belanja online di AliEpress, kami wajib memiliki account di AliExpress. Anda dapat mendaftar di AliExpress melalui Android atau pun PC, untuk itu silakan daftar secara gratis disini.

Maka dapat ditampilkan halaman pendaftaran seperti gambar di bawah ini, silakan masukkan data-data yang diperlukan lantas klik tombol “Create Your Account”.

Selanjutnya lengkapi data-data anda dari Data Pribadi anda (alamat lengkap anda), Setelan Keamanan serta opsi Notifikasi Email. Untuk melakukkannya silakan klik tautan ini.

Cara Beli Barang di AliExpress
Bila telah selesai, kini anda telah dapat mengawali belanja barang online di AliExpress.

Silahkan cari barang melalui kotak pencarian…

Dibawah ini aku dapat belanja barang berbentuk LNB Ku Band bersama harga $8.91. Bila anda ingin belanja barang yang berbeda anda cukup meng-klik tombol “Add to Cart”. Karena aku cuma belanja 1 barang saja (LNB Ku Band) maka klik tombol “Buy Now”.

Kita lanjut, sesudah meng-klik tombol “Buy Now” anda dapat diarahkan ke halaman lihat belanja anda berbentuk alamat pengiriman si penerima, pastikan alamat anda telah benar.. lantas gulir layar kebawah..

Cara Bayar di AliExpress
Selanjut opsi alat pembayaran yang dapat dilakukan. Karena aku dapat pakai opsi pembayaran AliExpress melalui DOKU maka list “Other payment methods” pada opsi “Payment Method”

Selanjutnya list pada “I agree to disclose my email addressto this member” lantas akhiri bersama mengklik tombol “Confirm & Pay”

Pada tampilan berikutnya, pastikan anda telah memilih opsi DOKU, lanjutkan klik “Pay Now”

Sampai disini terlihat harga barang dengan bentuk rupiahnya.

Selanjutnya, anda akan diminta memasukan ID DOKU beserta Passwordnya, silahkan lakukan.. lalu klik “PROCESS PAYMENT

Pastikan saldo yang ada di DOKU mencukupi untuk membeli barang yang dipesan.

Demi memastikan bahwa akun DOKU tersebut memang milik anda, anda diminta memasukan PIN DOKU dengan dilanjutkan dengan mengklik tombol “PROSES PEMBAYARAN

Pembayaran pun sedang berlangsung tunggu sejenak…

Dan pembayaran sukses dengan ditandai pesan “PAYMENT SUCCESS

Pembayaran di AliExpress sukses

Bila dilihat dihalaman pemesanan akan terlihat status pembelian seperti dibawah ini, pembayaran sudah terverifikasi atau sudah diterima AliExpress, dan selanjut diteruskan ke pihak penjual:

Daftar status Order barang yang dibeli

Hasil Tracking:

  1. Status menunggu pengiriman barang, yang artinya penjual telah memproses pesanan saya.
  2. Saat ini status barang sudah diantar ke expedisi pengiriman, dan menunggu antrian pengiriman.

About Pher jaya

Check Also

Tingkat Pelayanan di Tokopedia Untuk Penjual dan Pembeli

Tingkat Pelayanan di Tokopedia Untuk Penjual dan Pembeli

Pelayanan di Tokopedia – Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online terbesar dan terlengkap saat …