Home / Pendidikan / Info Kuliah dan Prospek Kerja fakultas agama islam

Info Kuliah dan Prospek Kerja fakultas agama islam

Ketertarikan bakal dunia bisnis ekonomi jadi salah satu perihal yang paling lazim terjadi dewasa ini, bahkan saat pilih jurusan kuliah. Dunia bisnis dan ekonomi yang condong terkesan modern ini tapi ternyata sanggup lho dipandang dan dijalankan dari ranah agama.

Jika kamu tertarik berkecimpung dalam dunia bisnis tapi dambakan memahaminya dari aspek Islam maka jurusan bisnis islam sanggup jadi solusinya.

Baca juga rekomendasi kampus dengan : fakultas agama islam

Pada jurusan ini tentu saja kamu tidak cuma bakal diajak sadar dan mengenal dunia bisnis dengan ranah keilmuan umum. Akan tapi terhitung diajak sadar terhitung mengaplikasikannya dari aspek keagamaan terutama agama Islam.

Jurusan ini terbuka bagi beragam lintas ilmu kala SMA baik IPA, IPS, Bahasa hingga jurusan Agama.

Meski terkesan sederhana tapi jangan salah, jurusan ini punyai banyak sekali prospek kerja bagus hingga mata kuliah yang asyik. Lewat gambaran artikel kali ini bakal dibahas mengenai jurusan bisnis islam, menjadi dari info kuliahnya hingga universitas mana yang sanggup dijadikan rujukan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk liat gambaran selanjutnya bagi kamu yang tertarik dengan jurusan unik dan agamis satu ini!

Baca juga : jurnal universitas

Apa itu Jurusan Bisnis Islam
Sebelum mengupas jauh mengenai alasan kenapa wajib pilih jurusan satu ini, apakah prospek kerja dari jurusan ini dan sebagainya. Pertama mari bahas dan liat pernah gambaran singkat mengenai pengertian dari jurusan yang satu ini.

Jurusan bisnis islam sendiri merupakan sebuah jurusan yang didalamnya bakal mengimbuhkan pengajaran pelaksanaan ekonomi didasarkan syariat islam.

Mahasiswa bakal diajak untuk memahami, menganalisa, mengkalkulasi hingga merencanakan mode bisnis secara halal dan jauh dari riba. Setiap kegiatan bisnis tentu punyai sebuah cara dan etika yang wajib dijalankan bukan? dan etika jurusan ini merujuk keagamaan.

Meski berada dalam payung ajaran cocok syariah atau islam, tapi tentu saja pengajarannya super berkembang.

Jurusan ini bakal mengajak mahasiswanya tidak cuma menghindari monopoli bisnis yang haram layaknya judi dan riba. Akan tapi bakal mengimbuhkan pengajaran mengenai pengelolaan SDM, pemasaran, promosi hingga operasi bisnis yang baik. Berada di bawah payung keagamaan tidak memicu jurusan ini super kuno dan tidak modern, gara-gara pengajarannya super berkembang.

Kenapa Memilih Jurusan Bisnis Islam


Bagaimana? Setelah sadar lebih dalam mengenai jurusan ini dan tertarik tentu jadi wajib kan sadar alasan memilihnya. Berikut ini tersedia beberapa alasan mengapa dan kenapa sih kamu wajib pilih jurusan yang satu ini sebagai kelanjutan belajar pasca SMA?

  1. Memiliki Ketertarikan Pribadi Akan Pengkajian Bisnis dari Kaidah Keislaman
    Alasan pertama kenapa sih wajib pilih jurusan ini yang pertama sadar gara-gara punyai ketertarikan pada keilmuannya. Bagi kamu yang puas dengan pengkajian bisnis dengan kaidah islam tentu wajib sekali masuk ke jurusan ini. Dijamin kamu sanggup meraih pengajaran super asyik, ilmu yang berfungsi dan output baik.
  2. Ingin Menciptakan Bisnis yang Tidak Hanya Berorientasi Profit
    Jika kamu dambakan berbisnis dan melakoni pekerjaan tidak cuma berorientasi profit maka kamu cocok masuk ke jurusan ini. Jurusan ini bakal mengajarkan kamu bagaimana pengelolaan bisnis yang berfungsi untuk umat. Cita-cita mulia kamu sanggup tercapai deh!
  3. Memiliki Serapan Kerja yang Luas
    Jangan salah! Jurusan ini punyai serapan kerja yang super luas bahkan di sedang ekonomi yang sedang berkembang saat ini. Ada banyak prospek kerja yang sanggup didapatkan lulusannya. Oleh gara-gara itu kamu wajib percaya diri dan percaya pada jurusan yang super menarik ini jikalau punyai ketertarikan didalamnya.
  4. Pengajarannya Super Berkembang
    Mata kuliah yang ditawarkan oleh jurusan ini super menarik. Meski berbasis kaidah islam tapi tidak cuma bercokol dan berfokus mengenai keislaman. Mahasiswa bakal dibawa sadar etika bisnis modern, akuntansi dan beragam keilmuan lainnya!

About Pher jaya

Check Also

Cara Mendapatkan Skor TOEFL di Atas 500?

Strategi, tips dan trik untuk mendapatkan skor TOEFL di atas 500 adalah hal-hal yang orang …