Home / Cleaning Service / Mitos Atau Fakta Penyakit Paru-paru Karena Rokok?

Mitos Atau Fakta Penyakit Paru-paru Karena Rokok?

Penyakit paru-paru merupakan penyakit yang cukup ditakuti oleh banyak orang. Penyakit paru-paru bahkan bisa menyerang siapa saja mulai anak-anak hingga orang dewasa. Banyak orang juga beranggapan bahwa rokok merupakan pemicu terbesar seseorang terserang penyakit paru. 

baca juga artikel mengenai cuci sofa di bandung

Tapi apakah benar bahwa penyakit paru-paru karena rokok? Ataukah ini hanya sekedar mitos? Berikut ini adalah ulasannya untuk anda.

Fakta Penyakit Paru-Paru

Banyak orang yang masih mempertanyakan apakah  penyakit paru-paru karena rokok? Jika iya mengapa anak-anak yang tidak merokok juga bisa terserang penyakit paru-paru. Bahkan ada anak yang dari lahir sudah mengalami gangguan pada paru-parunya.

Faktanya adalah rokok dapat menyebabkan penyakit paru-paru. Jadi jawaban dari pertanyaan apakah penyakit paru-paru karena rokok? Jawabannya adalah betul bahwa rokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit paru-paru.

baca juga artikel mengenai cuci springbed di bandung

Meskipun seseorang tidak merokok, ia bisa saja terserang penyakit paru karena terlalu sering menghirup asap rokok meskipun bukan dari dalam bahasa sederhananya biasa disebut sebagai perokok pasif.

Asap rokok dapat membuat iritasi pada paru-paru sehingga terjadi peradangan. Efek jangka panjangnya adalah terjadinya batuk dan iritasi. asap rokok juga mampu merusak jaringan paru-paru sehingga pembuluh darah dan ruang yang ada dalam paru-paru berkurang. 

Rokok juga dapat mengakibatkan oksigen dalam tubuh berkurang. Selain itu produksi dahak juga akan makin meningkat dan semakin kental. Dahak yang mengental akan sulit dibersihkan oleh paru-paru sehingga dapat menumpuk dan menghalangi nafas serta mengakibatkan infeksi paru.

Infeksi paru-paru akan menjadi penyebab timbulnya pneumonia. Selain pneumonia penyakit paru lainnya seperti PPOK hingga kanker paru juga disebabkan oleh asap rokok. Bahkan penyakit bronkitis umumnya juga disebabkan oleh asap rokok.

Dan kabar bumi adalah paru-paru yang rusak karena asap rokok sudah tidak dapat diobati lagi. Pengobatan terbaiknya adalah dengan menghindari asap rokok sehingga infeksi tidak bertambah parah.

Anak yang lahir dengan gangguan paru-paru biasanya disebabkan karena sudah terpapar asap rokok sejak dalam kandungan. Tidak hanya paru-paru yang terganggu bagian otak dan kulit serta sirkulasi darah hingga pencernaan juga bisa terganggu. 

About Pher jaya

Check Also

Cleaning Service

Kupas Tuntas Mengenai Arti, Jenis, dan Tugas Cleaning Service

Cleaning service diartikan sebagai layanan kebersihan. Sedangkan pengertian secara umum dapat diartikan sebagai suatu pekerjaan …