Home / Uncategorized / Tips Mengoprasikan Portable Flow Meter

Tips Mengoprasikan Portable Flow Meter

Di industri banyak aliran fluida dalam pipa yang perlu di ketahui kecepatan alirannya, baik sesaat maupun untuk memantau kwlitas aliran agar performa mesin bisa di jaga kwalitasnya atau kwalitas product terjaga konsistensinya.

Untuk hal ini biasanya departemen maintenance atau departemen QC membutuhkan suatu alat yang penggunaanya sifatnya sesaat dan tidak perlu di pasang seterusnya atau bisa dipindah2 sesuai dengan keinginan para engineer atau Portable Flow meter

Portable Ultrasonic Flow meters merupakan flow meters jenis ultrasonic yang sangat efektif guna mengukur kwalitas aliran suatu cairan dalam pipa. Flow meter portable ini sangat mudah pengoprasiannya karena tidak perlu merusak baik memotong maupun melubangi pipa.

Portable flow meter solar ini sangat cocok untuk pekerjaan inspeksi, control, audit terhadap peralatan yangg berhubungan dengan kwalitas aliran suatu cairan dalam pipa hal ini dikarena flowmeter jenis portable ini mudah di bawa kemana mana.

Ultrasonic Flow meter merupakan jenis flow meter yang mempunyai banyak keunggulan dibanding dengan jenis flow meters lainnya. Selain bisa digunakan untuk berbagai jenis Fluida seperti water, oil, gas, chemical dan lainnya juga mempunyai biaya maintenance yang murah. Begitu juga untuk biaya investasi untuk ukuran-ukuran yang besar ultrasonic flow meter cenderung lebih murah.

Ultrasonic flow meters mempunyai beberapa jenis installasi dimana ini tergantung pada jenis transducer yang digunakan. Seperti yang kita ketahui ada 3 jenis transducer ultrasoonic flow meter yaitu :

  • In line transducer sensor
  • Insertion Transducer sensor
  • Clamp On Transducer Sensor

Khusus untuk jenis transducer Clamp On atau Clip On Ultrasonic flow meter ini bisa diaplikasikan untuk jenis flow meter portable, hal ini dimungkinkan karena transducer clamp on ultrasonic ini cukup simple dan cepat cara menggunakannya.

Transducer dari ultrasonic clamp on portable flow meter mempunyai beberapa ukuran tergantung pada diameter jalur pipa yang akan diukur debitnya atau flow rate nya serta total akumulasi fluid yang mengalir pada waktu tertentu.

 

About Pher jaya

Check Also

Apa Saja kesalahan fatal yang sering dilakukan agen pulsa?

Memang sekarang bisnis pulsa banyak sekali digandrungi sebagai bisnis sampingan maupun bisnis utama, selain cara …