Home / Kesehatan / Cantik dengan Khasiat Lemon

Cantik dengan Khasiat Lemon

Mendapatkan manfaat buah lemon secara konvensional untuk kecantikan merupakan hal lawas yang cukup membuat repot. Di zaman sekarang dimana teknologi semakin maju, tentu saja Anda dapat merasakan khasiat luar biasa lemon dalam produk modern.

Banyak Produk skincare maupun body care yang terbuat dari bahan dasar alami seperti buah dan tumbuhan, salah satunya adalah lemon. Sejak lama khasiat buah lemon untuk merawat kecantikan telah dikenal karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

Kegunaan Lemon

Mencerahkan Kulit Kusam

Kulit kusam pada wajah wanita disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Dengan bantuan vit C pada buah lemon, bekerja mengurangi minyak berlebih sehingga kulit terlihat lebih bersih dan fresh.

Mengurangi Sebum

Masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam berawal dari kadar sebum pada kulit yang tidak normal. Menggunakan air perasan lemon sebagai masker wajah dapat mengurangi produksi sebum yang berlebih pada wajah.

Mencegah Komedo

Dengan dicampur bahan alami seperti madu, air perasan lemon dapat digunakan sebagai masker alami yang berkhasiat untuk mencegah timbulnya komedo yang rentan pada area T-zone dan juga memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Sabun Homemade

Sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan utama. Dari facial wash, sabun mandi, shampoo, dan banyak lagi yang lain. Namun, jika ingin berkreasi dengan membuat sabun lemon homemade, Anda bisa membuatnya sendiri.

  1.     Dengan menggunakan mangkuk kaca sebagai wadah, lelehkan sabun dengan microwave. Peras air lemon sembari menunggu sabunnya leleh. Siapkan juga 1 sdm (sendok makan) zat aditif. Siapkan cetakan sabun disemprot menggunakan minyak.
  2.     Jika semua bagian sabun sudah meleleh, segera tuangkan cairan aditif serta perasan air lemon sebelum sabun kembali memadat kemudian aduk rata kemudian masukkan ke dalam cetakan. Sabun dibiarkan selama 1 jam sebelum dimasukkan ke dalam lemari es atau freezer dan sabun pun siap digunakan.

Rekomendasi Produk

Khas akan aroma lemon yang fresh saat dipakai, Harmony Fruity Refreshing Soap Lemon ini mengandung ekstrak buah alami yang kaya akan vitamin. Dikombinasikan dengan fruitapone dan bisabolol bisa merawat kulit Anda menjadi lebih sehat, bersih, cerah, dan lembut.

Anda bisa dengan mudah menemukan sabun ini di manapun, dari warung kecil hingga e-commerce di seluruh Indonesia. Harganya yang terjangkau yaitu Rp3.000,- tidakkah Anda berkeinginan untuk mencoba kesegarannya saat mandi?

About Pher jaya

Check Also

Hipertensi pulmonal adalah

Hipertensi Pulmonal, Penyakit yang Menyerang Paru-Paru

Hipertensi pulmonal adalah penyakit yang cukup berbahaya. Bahkan penyakit ini juga bisa menyerang orang-orang di …