Home / Uncategorized / Cara Membuat Keripik Singkong Enak

Cara Membuat Keripik Singkong Enak

Siapa orang Indonesia yang tidak tahu harus berbuat apa? Keripik menjadi teman baik orang Indonesia. Tampaknya tidak ada tip di hampir semua keadaan dan peristiwa. Keripik tentu menjadi salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Teksturnya yang renyah dan crunchy memberikan cita rasa tersendiri pada makanannya Cara Membuat Keripik Singkong Enak .

Cara Membuat Keripik Singkong Enak

Cara Membuat Keripik Singkong Enak

Teman masak pasti makan kentang goreng. Keripik plastik hanya bisa dimakan tanpa disadari. Keripik merupakan suguhan yang umum dan mudah di Indonesia, terutama saat mengobrol dengan teman atau makan sambil menonton TV. Ada banyak dan satu chip Indonesia. Padahal, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas keripik kentangnya masing-masing. Dari sekian banyak jenis keripik tradisional di Indonesia, tujuh di antaranya paling dikenal.

1. Keripik manikur dari Sulawesi Selatan

Pertama, ada keripik singkong di Sulawesi Selatan. Keripik tunai dipotong, dikeringkan, dipanggang, dikeringkan, dan dikemas dari bahan dasar tunai. Rasanya biasanya asin, sehingga harum dan asin. Selain emping ubi kayu di Sulawesi Selatan, ada kripik uang dari Sumbar. Perbedaannya adalah penambahan bumbu khusus pada keripik singkong matcha ballad. Hal ini membuat rasa lebih pedas. vaccun frying dari rumah mesin akan membantu kalian

2. keripik pisang lampung

Keripik pisang juga merupakan salah satu jenis keripik Lampung. Keripik pisang terbuat dari varietas pisang berbutir halus seperti pisang batang, pisang raja dan pisang nangka. Potong pisang dan goreng hingga lembut atau garing. Setelah matang, keripik pisang bisa dimakan begitu saja, tetapi sekarang tambahkan sedikit bubuk kakao dan bubuk BBQ untuk mengubah rasanya.

3. Keripik belut yogyakarta

Keripik belut merupakan salah satu jenis keripik khas Indonesia. Makanan asal Yogyakarta ini dibuat dengan cara membersihkan bahan dasar belut, ditaburi tepung dan digoreng hingga menjadi tulang rawan. Keripik belut merupakan oleh-oleh khas Yogyakarta dan mudah ditemukan di pusat oleh-oleh. Tidak hanya enak sebagai camilan, tetapi juga cocok dengan lauk pauk seperti nasi putih.

4. Keripik buah malang

Kota Malang terkenal tidak hanya dengan pesona alamnya tetapi juga kulinernya yang unik. Selain Bakwan Maran dan Bakso Bakar, ada juga keripik buah yang erat kaitannya dengan masakan Melayu. Jika Anda pergi ke pusat suvenir, Anda akan menemukan berbagai keripik buah Maran, seperti keripik apel hijau, keripik buah yak, keripik rebus, dan keripik semangka. Rasa keripik buah merupakan perpaduan rasa manis dan asam.

5. Keripik Saratiga Panjang

Lalu ada ujung panjang Saratiga. Sedikit berbeda dengan keripik belut, namun keripik panjang juga masuk dalam daftar keripik khas Indonesia. Ini karena bahan dasar organ dalam digunakan di bagian atas paru-paru. Jeroan adalah paru-paru yang biasanya tidak digunakan dalam keripik kentang. Untuk membuatnya, paru-paru harus dimasak dengan bumbu yang berbeda agar aromanya harum, kemudian dipotong-potong tipis, dibumbui dan dipanggang hingga matang.

6. Keripik Tarot Jawa

Jika Anda jalan-jalan ke kota-kota di Jawa, Anda mungkin pernah melihat keripik tarot di jajanan dan mal suvenir. Keripik talas adalah keripik tararo yang diiris tipis yang dipanggang hingga menjadi tulang rawan. Seperti keripik pisang, keripik talas sering kali ditaburi bubuk kakao, keju, dan rasa lainnya setelah dimasak untuk memberikan rasa yang istimewa.

Cara Membuat Biskuit Singkong |

bahan

1 kg singkong parut
250 gram tepung tapioka
10 siung bawang putih
2 sendok makan ketumbar
1 sendok makan garam
Pewarna makanan (merah)
daun pisang

Melangkah

  1. Uleni singkong yang sudah diparut sampai airnya habis
  2. Tambahkan bumbu (bawang putih, garam, ketumbar)
  3. Masukkan singkong parut dan tepung tapioka
  4. Tambahkan bumbu halus ke dalam campuran dan aduk dengan menambahkan pewarna makanan.
  5. Bungkus dengan daun pisang (seperti bungkus pepes) dan kukus hingga matang
  6. Jika ingin iris tipis, diamkan atau dinginkan terlebih dahulu
  7. Keringkan di bawah sinar matahari dan bisa dipanggang kering.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …