Home / Tips / Cara perawatan ac vrv Daikin Supaya Lebih Awet dan Tahan Lama

Cara perawatan ac vrv Daikin Supaya Lebih Awet dan Tahan Lama

Apakah anda sering mengganti AC dikarenakan rusak dan sudah tidak dingin lagi? Apabila anda pernah mengalami peristiwa tersebut, maka anda bisa lebih ekstra berhati hati lagi jika anda ingin merawat ac tersebut. Karena seperti halnya dengan alat elektronik lain, AC juga bisa rusak dan tidak tahan lama jika tidak dirawat dengan baik. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk merawat ac vrv daikin di rumah atau kantor anda agar tetap awet dan dingin, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Menggunakan timer

Untuk merawat ac agar bisa lebih tahan lama adalah menggunakan fitur timer yang ada saat anda menyalakan ac.  Sehingga barang elektronik yang satu ini nantinya akan otomatis berhenti atau mati pada saat waktu yang ditentukan. Sebagai saran, anda bisa menyalakan ac maksimal dalam jangka waktu selama 5 jam dalam satu kali pemakaian ac. Setelah 5 jam biarkan mesin ac beristirahat agar nanti saat dinyalakan lagi bisa tetap dingin. Selain itu, anda jangan sering mengatur suhu ac pada suhu di bawah 22 derajat celcius karena bisa membuat ac cepat panas.

  1. Membersihkan filter AC

Cara perawatan ac vrv daikin yang kedua adalah dengan rajin membersihkan filter AC. Debu yang menumpuk di bagian filter AC ini ternyata bisa menghalangi udara yang nantinya bisa menyebabkan fungsi AC terganggu dan berakibat AC menjadi cepat rusak. Anda bisa rutin membersihkan filter AC ini minimal dalam jangka waktu 1 hingga 2 bulan sekali. Hal ini perlu dilakukan agar ac bisa tetap terawat dan awet sehingga jangka pemakaiannya bisa lebih tahan lama.

  1. Membersihkan kumparan kondensor AC

Selain bagian filter, bagian kumparan kondensor AC juga penting untuk diperhatikan kebersihannya dikarenakan di tiap tahunnya debu juga sering kali menumpuk di kondensor tersebut. Maka dari itu, anda harus membersihkan debu di bagian ini secara rutin pula agar ac bisa awet digunakan.

About Pher jaya

Check Also

Daftar Situs Penghasil Uang Per Hari Gratis Tercepat

Website penghasil uang per hari. Menghasilkan uang berasal dari internet sangatlah gampang, bersama memanfatkan web …